Sensasi Pertama Berkendara Mobil Listrik Wuling Air EV, Simpel dan Menarik

19 August 2022, 9:05

Untuk mulai berjalan, pengemudi hanya tinggal memindahkan transmisi, mulai dari P ke N, D, atau R untuk mundur dengan cara memutar knop bulat yang ada di konsol tengah. Oia, mobil listrik Wuling Air EV ini memiliki dua layar di dasbor, satu untuk instrumen cluster dan satu lagi untuk headunit.

Saat transmisi berada di posisi D, langsung saja, kita injak pedal gas untuk mulai berjalan. Ketika menginjak pedal gas, memang ada rasa sedikit tertahan, namun ketika sudah berjalan tenaga dan torsi cukup besar dirasakan. Karakteristik mobil listrik, dengan tenaga dan torsi instan, sepertinya tidak terlalu dirasakan di Wuling EV.

Wuling Air EV ini memiliki tiga model berkendara, yaitu eco, normal, dan sport. Kami juga mencoba singkat ketiga model tersebut, dengan pertama mencoba eco. Dengan menggunakan mode tersebut, ada rasa akselarasi dari motor listrik agak tertahan. Sedangkan mode normal, tenaga dan torsi lebih terasa, begitu juga dengan mode sport.

Liputan6.com mengujinya dengan jalan perlahan, dan membiarkan kami sedikit tertinggal jauh. Saat menggunakan mode sport, ketika pedal gas diinjak, tenaga langsung responsif, begitu juga torsi yang dihasilkan.

Dalam pengujian Wuling Air EV ini, disediakan ramp untuk menguji fitur hill hold control, yaitu menahan laju mobil saat berada di tanjakan dan turunan, ketika pedal rem diinjak, mobil akan menahan meskipun pedal rem sudah dilepas.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


https://www.liputan6.com/otomotif/read/5044476/sensasi-pertama-berkendara-mobil-listrik-wuling-air-ev-simpel-dan-menarik

 

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi