Sempat Unggul Dua Gol, Celtic Kalah di Kandang Betis

17 September 2021, 7:41

Sempat Unggul Dua Gol, Celtic Kalah di Kandang Betis

CELTIC membuang keunggulan dua gol saat menyerah 4-3 dari Real Betis di laga Grup G Liga Europa , Kamis (16/9) malam WIB.

Delapan belas tahun setelah mencapai final Piala UEFA di Seville, Celtic kembali ke kawasan Andalusia dan mengawali laga dengan apik di Benito Villamarin.

Albian Ajeti mencetak gol untuk Celtic di menit ke-15 setelah VAR memastikangol itu setelah sebelumnya wasit menganulirnya krena handball.

Baca juga: Moyes Akui West Ham Miskin Pengalaman Di Kompetisi Eropa

Penyerang Swiss itu kemudian dijatuhkan di dalam kotak penalti oleh Claudio Bravo dan wasit menunjuk titik putih. Josip Juranovic menggandakan keunggulan Celtic dari titik penalti pada menit 27.

Namun, rapuhnya lini belakang Celtic yang menjadi PR di awal masa kepemimpinan Ange Postecoglou kembali terlihat setelah Celtic mencetak dua gol dalam tempo tiga menit.

Pertama Juan Miranda menjebol gawang Celtic pada menit 32 sebelum Juanmi menyambar umpan matang Borja Iglesias untuk menyamakan kedudukan pada menit 35.

Iglesias kemudian membawa Betis memimpin pada menit 51 dan dua menit kemudian Juanmi mencetak gol keduanya.

Anthony Ralston sempat memperkecil ketertinggalan Celtic saat laga tinggal bersisa tiga menit namun Betis sukses mempertahankan keunggulan mereka.

Di laga lainnya di Grup G, Bayer Leverkusen meraih kemenangan 2-1 atas Ferencvaros. Gol penentu kemenangan Leverkusen dicetak oleh pemain berusia 18 tahun Florian Wirtz.

Sementara itu, West Ham United meraih kemenangan saat mereka kembali tampil ke sepak bola Eropa di ibu kota Kroasia. The Hammers sukses mengalahkanDinamo Zagreb 2-0 dalam laga Grup H.

Michail Antonio membuka keunggulan West Ham pada menit 22. Itu merupakan gol kelima Antonio dalam lima laga pertama musim ini.

Declan Rice kemudian menggandakan keunggulan the Hammers pada menit 50.

Di laga Grup H lainnya, Genk sukses menang 1-0 atas Rapid Vienna.

Di laga Liga Europa lainnya, Galatasaray sukses mengalahkan Lazio 1-0 berkat gol bunuh diri Thomas Strakosha.

Di laga grup yang sama dengan Galatasaray dan Lazio, Marseille ditahan imbang Lokomotiv Moskow setelah mantan pemain Chelsea Tino Anjorin mencetak gol untuk klub Rusia itu. (AFP/OL-1)


Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Topik

Kasus

Agama

Brand

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Transportasi