Semoga Tidak Akibatkan Banjir dan Longsor, BMKG Prediksi Indonesia Alami Hujan

17 September 2021, 10:33

Jakarta – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksikan cuaca Indonesia melalui laman www.bmkg.go.id bahwa daerah-daerah di Indonesia dominan berpotensi alami cuaca hujan ringan pada Jumat (17/9).

Berdasarkan informasi prakira cuaca milik BMKG yang ANTARA kutip di Jakarta pada Jumat, daerah yang akan mengalami cuaca hujan dengan intensitas ringan, antara lain Jambi, Pontianak, Banjarmasin, Tanjung Pinang, Bandar Lampung, Ambon, Ternate, Manokwari, Mamuju, Manado, Palembang dan Medan.

Namun, BMKG meminta daerah Bengkulu dan Mataram untuk mewaspadai terjadinya potensi hujan petir pada siang hari.

Selain hujan ringan, cuaca berawan pada siang hari akan terjadi di Serang, DKI Jakarta, Gorontalo, Semarang, Palangkaraya, Tarakan, Pangkal Pinang, Jayapura, Kendari dan Padang.

Selanjutnya nampak beberapa daerah akan mengalami cuaca cerah berawan. Beberapa daerah tersebut adalah Denpasar, DI Yogyakarta, Bandung, Samarinda serta Kupang.

Hanya Banda Aceh, Surabaya dan Pekanbaru yang berpotensi alami cuaca cerah siang hari ini.

BMKG menyebutkan kisaran suhu di kota-kota besar akan berkisar antara 20 hingga 34 derajat celsius dengan tingkat kelembaban berkisar antara 55 hingga 100 persen.


Redaktur : Marcellus Widiarto

Penulis : Antara


https://koran-jakarta.com/semoga-tidak-akibatkan-banjir-dan-longsor-bmkg-prediksi-indonesia-alami-hujan