Semakin Merata, PLN Tambah Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik di Banten

31 May 2022, 9:06

Liputan6.com, Jakarta – Sesuai dengan visi dan misi dari pemerintah terkait percepatan keberadaan kendaraan listrik di Indonesia, PLN, terus menambah Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di seluruh wilayah di Indonesia.

Baru-baru ini, PLN, kembali menambah jaringan fasilitas SPKLU untuk wilayah Banten, agar pemilik kendaraan listrik dapat lebih terfasilitasi untuk melakukan pengisian baterai. Bukan hanya itu, kehadiran SPKLU terbaru ini juga sebagai komitmen kepada masyarakat yang masih ragu untuk menggunakan kendaraan listrik sebagai sarana mobilitas mereka.

“Kami yakin kendaraan berbasis listrik ini adalah kendaraan masa depan yang akan semakin bertambah penggunanya, sehingga kami berkomitmen untuk menyiapkan infrastrukturnya,” jelas General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Banten, Sandika Afilianto, dalam keterangan resminya.

Sebelum peresmian SPKLU Aeropolis yang terletak di Tangerang, Banten, PLN juga telah mendirikan empat fasilitas tersebut yang tersebar di beberapa wilayah seperti AEON Mall Tangerang Selatan, Supermall Karawaci Tangerang, Mall Tangerang City, serta di Kantor PLN UID Banten.

Diakui oleh Sandika, masifnya PLN dalam menghadirkan SPKLU di beberapa titik ini adalah sebagai salah satu langkah untuk merealisasikan Peraturan Presiden terkait Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) serta sebagai upaya untuk menekan emisi gas buang pada 2060.

“Kami terus berupaya untuk menggandeng berbagai pihak untuk dapat turut menciptakan terwujudnya ekosistem kendaraan bermotor listrik berbasis baterai, guna menciptakan Indonesia yang tidak hanya bebas dari polusi, namun juga dalam jangka panjang, sekaligus mengurangi ketergantungan terhadap energi fosil yang tidak dapat diperbarui,” tandas Sandika.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

PLN luncurkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).


https://www.liputan6.com/otomotif/read/4973927/semakin-merata-pln-tambah-stasiun-pengisian-kendaraan-listrik-di-banten

 

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Statement

Fasum

Transportasi