Selamat Atau Tamat, Ditentukan Sore Ini

19 August 2022, 9:02

RM.id  Rakyat Merdeka – Putri Candrawathi (PC), istri Irjen Ferdy Sambo yang selama ini sulit dikorek keterangannya, ternyata sudah diperiksa Timsus Polri. Pemeriksaan itu diduga terkait tewasnya Brigadir J yang telah menyeret Sambo sebagai tersangka. Apa hasilnya? Apakah PC akan selamat atau tamat? Nasibnya akan ditentukan sore ini.

Selama ini, PC selalu menutup mulut rapat-rapat soal informasi yang diketahuinya dalam kasus tewasnya Brigadir J, di Duren Tiga, Jakarta, 8 Juli lalu. Berbagai upaya yang dilakukan Polri, Komnas HAM hingga LPSK untuk mengorek keterangan dari PC, selalu gagal. Alasannya, PC masih trauma hingga divonis mengalami gangguan kejiwaan.

Berita Terkait : Istri Mendagri Tri Sebar 1000 Paket Sembako di Kabupaten Bekasi

Padahal, di awal kasus ini bikin geger, PC lewat kuasa hukumnya, sempat membuat laporan soal dugaan pelecehan seksual yang dilakukan Brigadir J. Belakangan, laporan pelecehan seksual itu, sudah dihentikan Bareskrim Mabes Polri.

Setelah upaya pemeriksaan berkali-kali batal, akhirnya Timsus Polri berhasil memeriksa PC. Hal itu diungkap oleh Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo. Dia mengatakan, penyidik sudah memeriksa PC. Namun, Dedi tak merinci kapan dan di mana pemeriksaan terhadap PC itu berlangsung.

Berita Terkait : Baliho Puan Di Medan Dirusak, Relawan: Semangat Kami Tidak Akan Surut

Yang pasti, lanjut Dedi, PC diperiksa dalam kapasitasnya sebagai saksi. Pemeriksaan itu dilakukan guna mengusut secara tuntas kasus yang menewaskan Brigadir J. Lalu apa hasilnya? “Hasilnya besok (hari ini) sorean disampaikan oleh Timsus,” kata Dedi, di PTIK, Jakarta Selatan, kemarin.

Tak hanya menyampaikan hasil pemeriksaan terhadap PC, Timsus Polri juga akan mengumumkan informasi terbaru terkait perkembangan penyelidikan dalam kasus tewasnya Brigadir J. Apakah akan ada tersangka baru atau tidak, nantinya akan diumumkan Timsus sore ini juga.

Berita Terkait : Lestari: Penanaman Budaya Hidup Sehat Wujudkan Generasi Tangguh

Ketua Komnas HAM, Ahmad Taufan Damanik mengatakan, keterangan PC dalam kasus ini sangat krusial. Bisa mengungkap motif dari pembunuhan. Selama ini, kata Taufan, pihaknya sudah beberapa kali mencoba memanggil PC. Namun, yang bersangkutan tak bisa hadir karena alasan trauma.
 Selanjutnya 


https://rm.id/baca-berita/nasional/136912/istri-sambo-putri-candrawathi-selamat-atau-tamat-ditentukan-sore-ini

 

Partai

Institusi

BUMN

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Negara

Topik

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Transportasi