Selama Bulan Ramadhan Tempat Karaoke Dibatasi

2 April 2022, 10:43

KBRN, Jakarta: Pemprov DKI, melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, mengeluarkan kebijakan terkait jam operasional tempat karaoke selama Ramadhan 2022.

Disparekraf DKI membolehkan tempat karaoke tetap buka selama Ramadhan dari pukul 14.00 hingga 21.00 WIB.

“Usaha yang dibatasi adalah karaoke, karaoke keluarga,” kata Kepala Seksi Pengawasan dan Pengendalian Disparekraf DKI Jakarta, Iffan, Jumat (1/4/2022).

Aturan itu tertuang dalam Surat Edaran Dinas Parekraf DKI Nomor e-0001/2022 yang diterbitkan pada Jumat ini.

Dalam ketentuan itu, usaha bar yang berdiri sendiri dan yang menjadi bagian dari fasilitas usaha karaoke live music, tidak diperbolehkan menjual minuman beralkohol selama Ramadhan.

Aturan itu dikecualikan bagi usaha yang diselenggarakan menyatu dengan arena hotel minimal bintang empat.

Selain itu, edaran itu juga melarang jenis usaha tertentu, yakni karaoke dan restoran yang beroperasi pada malam hari, yakni pukul 18.00 hingga 00.00 WIB untuk tutup sehari sebelum memasuki Ramadhan.

Apabila melanggar, pihaknya akan memberikan sanksi administratif berupa teguran tertulis pertama hingga ketiga, usulan pembekuan sementara terhadap pendaftaran usaha pariwisata dan Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP).


https://rri.co.id/daerah/1409522/selama-bulan-ramadhan-tempat-karaoke-dibatasi?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi