Sejumlah Pengguna Sudah Bisa Akses Fitur Twitter Circle

30 May 2022, 13:10

Liputan6.com, Jakarta – Awal bulan Mei ini, Twitter kedapatan sedang melakukan uji coba fitur baru bernama Twitter Circle.

Adapun fitur Twitter Circle ini memberikan kemampuan kepada pengguna untuk membatasi jangkauan cuitannya hanya kepada grup maksimal berisi hingga 150 orang saja.

Setelah melalui tahap uji coba terbatas, Twitter tampaknya sudah mulai menggulirkan fiitur barunya ini ke lebih banyak pengguna.

Bagi kamu yang penasaran seperti apa fitur baru Twitter Circle ini, bisa dibilang fitur ini tidak jauh berbeda dengan Instagram Close Frinds.

Untuk bisa mengakses fitur Twitter Circle ini, pastikan aplikasi Twitter di perangkat Android atau iOS sudah paling terkini.

Atau kamu dapat masuk ke Twitter via browser. Setelah masuk, kamu akan menemukan opsi baru ketika ingin memposting twit.

Mengutip The Verge, Minggu (29/5/2022), kamu akan menemukan pilihan “Twitter Circle” selain opsi untuk membagikan cuitan di tab “Choose audience”.

Seperti disebutkan sebelumnya, kamu dapat menambahkan atau mengurangi jumlah pengguna yang bisa melihat postingan yang baru kamu unggah di akun Twitter.

Nantinya, pengguna yang masuk ke dalam Circle kamu akan mendapatkan informasi bertuliskan: “Only people in @[yourusername]’s Twitter Circle can see this tweet.”

Tak hanya itu, orang-orang yang di dalam daftar Twitter Circle kamu juga tidak bisa me-retweet apa pun yang kamu post. Tetapi mereka bisa screenshot dan men-download twit tersebut.

“Saat ini kami masih menguji Twitter Circle dengan sekelompok orang di iOS, Android, dan Web secara global,” ucap juru bicara Twitter, Joseph Nunez, kepada The Verge.

Dia menambahkan, “Fitur ini belum diluncurkan secara luas ke semua orang karena kami terus mengumpulkan umpan balik.”

Hingga berita ini diterbitkan, tim Tekno Liputan6.com masih belum menemukan fitur Twitter Circle ini di masing-masing akun kami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


https://www.liputan6.com/tekno/read/4973698/sejumlah-pengguna-sudah-bisa-akses-fitur-twitter-circle

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi