Sebanyak 474 calon panwaslu kecamatan di Kabupaten Langkat ikuti tes CAT

17 October 2022, 1:05

Sumber foto: M Salim/elshinta.com.

Elshinta.com – Ratusan calon Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) se Kabupaten Langkat, mengikuti tes tertulis calon anggota Panwaslu Kecamatan Pemilu 2024. Sedikitnya 474 orang ikut bersaing dalam tes tertulis yang digelar selama dua hari. Bawaslu Kabupaten Langkat, menggelar ujian tertulis kepada calon anggota panitia pengawas pemilu kecamatan (Panwascam) se Kabupaten Langkat, di Laboratorium SMK Negeri 1 Stabat, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Sabtu (15/10).

Mereka ikut bersaing dalam tes tertulis yang digelar selama dua hari mulai hari Jumat (14/10) dan berakhir hari Sabtu (15/10). Tes tertulis tersebut dikerjakan oleh para calon anggota panwaslu kecamatan melalui Computer Assisted Test (CAT) di laboratoriun SMK Negeri 1 Stabat, Kabupaten Langkat.   

Ketua Bawaslu Kabupaten Langkat Husni Laili mengatakan, menjelang Pemilu 2024 mendatang, Bawaslu Kabupaten Langkat tengah melakukan rekruitmen untuk anggota Panwascam. Sementara jumlah pendaftar itu ada 492 orang namun setelah seleksi berkas yang lulus 474 orang. 

Menurut Husni Laili perekrutan Panwascam itu waktunya ada tiga hari namun untuk kabupaten Langkat hanya dua hari. Tes pada hari Jumat kemarin ada tiga sesi sedangkan pada hari Sabtu ini ada empat sesi.

“Sesuai juknis rekruitmen panwaslu kecamatan itu ada tiga hari tapi untuk Bawaslu Kabupaten Langkat dapat dua hari, hari ini dilaksanakan tes tertulis hari kedua ada empat sesi,” kata Laili seperti dilaporkan Kontributor Elshinta, M Salim, Sabtu (15/10). 

Sementara itu ketua Pokja Seleksi Calon Panwaslu Kecamatan Rika Sari megatakan, ujian tertulis melalui computer assisted test ini, soal-soal yang diberikan berasal dari Bawaslu RI dan para peserta tes mengerjakan sampai selesai setelah itu mereka dapat melihat nilai langsung setelah tes.

“Nilai hasil tes dapat dilihat langsung setelah selesai menjawab semua soal,” katanya.

Peserta tes calon panwasu kecamatan ini berasal dari 23 kecamatan se-Kabupaten Langkat, dengan beberapa ketentuan seperti mengenakan baju warna putih serta bawahan warna gelap.

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi