Satgas Ungkap 5 Hal yang Membuat Perkembangan Kasus Covid-19 di Indonesia Semain Baik

2 November 2021, 23:59

Juru Bicara Satgas Covid-19 Wiku Adisasmito.

PIKIRAN RAKYAT –┬áJubir Satgas Penanganan Covid-19 Profesor Wiku Adisasmito mengungkapkan, terdapat lima hal yang membuat perkembangan kasus Covid-19 di Indonesia semakin hari membaik.

Juru Bicara Satgas Covid-19 tersebut menuturkan, lima hal yang membuat perkembangan kasus Covid-19 di Indonesia membaik lantaran yang pertama tingginya kasus positif pada gelombang kedua.

Peningkatan kasus tersebut bahkan menurut Wiku Adisasmito meningkatkan imunitas, lantaran banyak penyintas Covid-19.

Selanjutnya, dia menuturkan bahwa, cakupan vaksinasi Covid-19 di Indonesia meningkat dalam waktu cepat, adapun yang ketiga, yakni adanya upaya pembatasan aktivitas masyarakat yang disesuaikan berdasarkan kondisi wilayah.

Baca Juga: Rizky Billar Unggah Chat saat PDKT dengan Lesti Kejora, Beberkan Nama Panggilan yang Tak Disukai sang Istri

Sementara yang keempat, Wiku Adisasmito menilai, terdapat upaya pembatasan yang tidak hanya diterapkan antardaerah, tapi luar negeri.

Menurut dia, hal tersebut meminimalisir terjadinya peningkatan kasus Covid-19. Adapun yang kelima, yakni pembukaan sektor sosial ekonomi dengan penuh hati-hati yang diiringi dengan protokol kesehatan serta pengawasan di setiap sektor.

Hal tersebut disampaikan Jubir Satgas Penanganan Covid-19 dalam taklimat media yang digelar secara daring, Selasa 2 November 2021.

Dalam taklimat media tersebut dia mengungkapkan bahwa, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC) menempatkan Indonesia sebagai negara dengan tingkat penularan Covid-19 rendah.


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-012930479/satgas-ungkap-5-hal-yang-membuat-perkembangan-kasus-covid-19-di-indonesia-semain-baik

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi