Satgas Ingatkan Kantor Jangan Memaksa 75%

3 November 2021, 14:48

Satgas Ingatkan Kantor Jangan Memaksa 75%

loading…

JAKARTA – Level DKI Jakarta yang turun jadi PPKM level 1 justru harus diikuti kedisiplinan. Dengan penurunan status berarti ada pelonggaran khususnya melaksanakan work from office (WFO) .

Ketua Bidang Perubahan Perilaku Satuan Tugas Penanganan Covid-19 (Satgas), Sonny Harry B Harmadi mengingatkan, agar perkantoran khususnya di Jabodetabek tidak memaksakan untuk melonggarkan kapasitas ruangan hingga 75%. Menurutnya pemerintah membolehkan dan bukan mewajibkan untuk melonggarkan hingga 75%.

“Seluruh institusi harus melakukan self assessment berdasarkan aturan satgas. Kalau tidak bisa laksanakan protokol kesehatan, maka ada bahaya dan konsekuensi. Perhatikan apakah kantor tersebut bisa jaga jarak atau tidak. Karena banyak ruangan kantor di Jabodetabek yang kecil,” kata Sonny dalam live IDX Channel di Jakarta, Rabu (3/11/2021).

Baca Juga: Intip Sistem Kerja ASN Terbaru, PPKM Level 1 Terapkan WFO 75%

Dia mengatakan, pihaknya akan mendorong kualitas pemakaian masker bukan hanya kuantitas. Hal yang paling krusial dalam kepatuhan adalah menjaga jarak. Ini yang paling sulit. Sementara penularan hanya butuh waktu 15 detik.

“Jadi kalau sudah patuh 23 jam 59 menit, tapi ada 1 menit abai akan berpotensi menular. Khususnya karena sekarang mulai banyak aktifitas masyarakat,” katanya.

Dia dengan tegas mengingatkan agar pekerja kantoran tetap disiplin menjaga jarak saat melakukan WFO. Diharapkan seluruh pekerja dengan sadar berdisiplin menjaga protokol kesehatan khususnya bermasker dan jaga jarak. Menurutnya selain kantor yang menyediakan fasilitas protokol, tapi juga dibutuhkan kesadaran setiap individu untuk patuh.

“Kini titik lengah yang harus diwaspadai ada saat naik lift dan makan. Karena itu bila naik lift saja sudah tidak bersentuhan touchless apalagi melakukan cipika-cipiki harus sudah tidak boleh lagi di kantor,” katanya.

Aturan kegiatan pada tempat kerja/perkantoran sebagai berikut:


https://ekbis.sindonews.com/read/588156/34/satgas-ingatkan-kantor-jangan-memaksa-75-1635923505

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi