Satgas Covid-19 Mengawasi Tempat Ngabuburit Selama Ramadan

1 April 2022, 11:10

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bandung Asep Gufron. (foto: Atep Burhanudin)

KBRN, Bandung: Satuan tugas (Satgas) penanganan Covid-19 Kota Bandung akan mengawasi tempat-tempat ngabuburit selama bulan puasa Ramadhan 1443 Hijriah. Pengawasan ini dilakukan untuk mencegah potensi kerumunan masyarakat di masa pandemi Covid-19. 

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bandung Asep Gufron mengatakan, pihaknya akan mengirimkan surat edaran untuk pengawasan yang dilakukan Satpol PP Kota Bandung  tersebut.

“Saya buat edaran titik-titik yang memungkinkan terjadi kerumunan seperti Ujung Berung ada Alun Alun konsen mensosialisasikan walau sekarang Covid-19 menurun bahwa belum terbebas. (Kasus) bisa terjadi manakala tidak prokes,” ujar Asep kepada wartawan, Kamis (31/03/2022). 

Asep mengutarakan para camat mengetahui persis tempat-tempat yang dijadikan tempat ngabuburit.  Selain itu, pihaknya akan terus memantau tempat tempat tersebut agar tidak terjadi kerumunan. 

Asep menambahkan, kapasitas pengunjung di restoran dan kafe masih diatur hanya 60 persen. Pihak Dinas Kebudayaan dan Pariwisata akan melakukan pemantauan terhadap restoran dan kafe selama bulan Ramadhan. 

” Para pedagang kaki lima (PKL) yang biasa menjamur selama bulan puasa Ramadhan akan diatur. Pihaknya juga akan berkolaborasi dengan jajaran TNI serta kepolisian,” tandasnya. (imr)


https://rri.co.id/daerah/1407495/satgas-covid-19-mengawasi-tempat-ngabuburit-selama-ramadan?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi