Santri PPAD Lakukan Vaksinasi ke RSI PKU Muhammadiyah Tegal

3 November 2021, 2:01

Santri PPAD Lakukan Vaksinasi ke RSI PKU Muhammadiyah Tegal

TIMESINDONESIA, TEGAL – Sejumlah santri Pondok Pesantren Ahmad Dahlan ( PPAD ) Kabupaten Tegal melaksanakan vaksinasi di Rumah Sakit Islam (RSI) PKU Muhammadiyah Tegal. Vaksinasi dilakukan dalam rangka upaya percepatan herd immunity pada pelajar dan santri di Gedung ZamZam RSI PKU Muhammadiyah Tegal , Selasa (2/11/2021).

Serangkaian proses vaksinasi tersebut diawali degan skrining awal yang meliputi cek kesehatan dan tekanan darah, lalu penginputan data identitas santri hingga proses injeksi vaksin. Hal tersebut disampaikan langsung Direktur Pelayanan Klinis RSI PKU Muhammadiyah Tegal, dr Moh Abdurahman MARS saat memberikan pernyataan resmi kepada TIMES Indonesia.

Selain itu, dr Moh Abdurahman menjelaskan, RSI PKU Muhammadiyah Tegal juga menyediakan ruang KIPI sebagai upaya preventif bagi santri yang terjadi reaksi KIPI. KIPI merupakan serangkan reaksi yang biasanya berupa peradangan dalam tubuh setelah proses imunisasi.

“KIPI biasanya muncul setelah pemberian vaksin disalah satu reaksi tubuh pasien. KIPI dapat terjadi dengan tanda atau kondisi yang berbeda-beda. Mulai dari gejala efek samping ringan hingga reaksi tubuh yang serius terhadap kandungan vaksin,” ungkapnya.

Lebih lanjut, dr. Moh Abdurahman, MARS mengapresiasi terhadap pihak PPAD dikarenakan semangatnya dalam melakukan upaya vaksinasi. Dia berharap, vaksinasi tersebut dapat memperkuat imunitas kalangan santri.

“Harapannya setelah melakukan vaksin, bisa meningkatkan imunitas di kalangan santri khususnya dalam pada proses pembelajaran di pondok pesantren. Selain itu, vaksinasi ini merupakan bentuk ikhtiar untuk bangkit dari pandemi Covid-19 melalui kerja sama, dukungan serta doa dari berbagai pihak,” tutur Direktur Pelayanan Klinis RSI PKU Muhammadiyah Tegal , dr Moh Abdurahman MARS. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia .


Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi