Sandiaga Uno Yakin Sektor Parekraf Tumbuh Meski Dana PEN Berakhir

16 August 2022, 20:59

Tahun 2022 dipastikan oleh pemerintah sebagai tahun berakhirnya alokasi dana Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PC PEN).

Sundari | Selasa, 16/08/2022 17:36 WIB

Tahun 2022 dipastikan oleh pemerintah sebagai tahun berakhirnya alokasi dana Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PC PEN).

Menparekraf Sandiaga Uno saat memberikan sambutan di event High-level Thematic Debate on Tourism yang diadakan oleh United Nations General Assembly Hall, New York, Amerika Serikat, Rabu 4 Mei 2022. (Humas Kemenparekraf)

Jakarta, Jurnas.com – Tahun 2022 dipastikan oleh pemerintah sebagai tahun berakhirnya alokasi dana Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PC PEN). Program sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau parekraf tidak dilanjutkan, dikembalikan ke masing-masing sektor.

 

Hal tersebut disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Ia berpendapat meski dana PEN dihapus, sektor ekraf akan tetap naik.

 

“Meskipun dana PEN khususnya di sektor pariwisata akan dihapus, kita otptimistis sektor pariwisata dan ekonomi kreatif tetap tumbuh,” kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, di Jakarta, Senin (15/8).

 

Menurut dia yang menjadi hambatan tumbuhnya parekraf justru terkait mahalnya tiket pesawat. Terkait persoalan syarat vaksin booster juga tidak menjadi persoalan.

 

“Justru yang jadi persoalan ialah soal tiket pesawat. Apalagi ini mendekati menjelang liburan akhir tahun,” katanya.

 

Pihaknya optimistis pertumbuhan ekonomi tahun ini di jalur positif. “Kita doakan yang terbaik di kuartal III ini,” kata dia.

TAGS : Sandiaga Uno Menparekraf Sektor Parekraf Tumbuh Dana PEN Berakhir


https://www.jurnas.com/artikel/122211/Sandiaga-Uno-Yakin-Sektor-Parekraf-Tumbuh-Meski-Dana-PEN-Berakhir/

 

Tokoh

Partai

Institusi

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi