Sandiaga Uno Harap Serikat Pekerja Parekraf Genjot Ekonomi Pariwisata

1 April 2022, 11:10

Liputan6.com, Jakarta – Serikat Pekerja Pariwisata Ekonomi Kreatif (SP Parekraf) terbentuk pada Rabu (30/3/2022). Ketua SP Parekraf, Mohammad Jumhur Hidayat, mengatakan, serikat dibentuk demi menyambut meningkatnya animo wisatawan seiring makin terkendalinya situasi pandemi. Hal ini disambut baik oleh┬áMenteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

Menurut Jumhur, ,asa depan pendapatan untuk Indonesia adalah dari Pariwisata. “Ini adalah gifted atau pemberian dari Yang Maha Kuasa. Keterlaluan kalau kita tidak menyambut ini dengan mempersiapkan diri dengan baik,” kata Jumhur dalam keterangan diterima, Jumat (1/4/2022).

Terbentuknya serikat ini dideklarasikan di Lombok dengan dihadiri langsung Gubernur NTB, Zulkiflimansyah. Menurut Pejabat Eselon 3 Birokom Kemenparekraf, SP Parekraf adalah para pekerja yang sebelumnya tergabung dalam Serikat Pekerja Pariwisata (SP PAR).

Djoko menjelaskan, terdapat 14 Pimpinan Daerah (PD) SP PAR yang sudah bergabung bersama SP Parekraf dari total 17 PD PAR yang bergabung, di antaranya dari Bali, NTB, Jakarta, Yogyakarta, Sumatera Utara, Sulawesi Utara dan Sulawesi Selatan. Djoko memastikan 3 PD lainnya akan menyusul untuk bergabung.

Masuk dalam nominasi 50 besar desa wisata terbaik se-Indonesia. Desa Wisata Ranupani, di Lumajang, Jawa Timur, mendapatkan perhatian khusus dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno.


https://www.liputan6.com/news/read/4926908/sandiaga-uno-harap-serikat-pekerja-parekraf-genjot-ekonomi-pariwisata

Partai

Institusi

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi