Sandiaga Uno Harap Sektor Otomotif Bantu Bangkitkan Pariwisata

30 May 2022, 20:58

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno menyampaikan apresiasi komunitas otomotif yang menggelar aktivitas touring. Kegiatan ini diharapkan mampu membantu membangkitkan sektor pariwisata.

Salah satunya Komunitas Toyota Fortuner Club of Indonesia (id42ner) yang mengadakan aktivitas touring sekaligus melaksanakan Jamnas ke-3 dan perayaan HUT-nya ke-15.

“Selain sebagai hobi, kegiatan ini juga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat baik secara ekonomi, sosial, maupun lingkungan karena adanya bakti sosial dan peduli lingkungan,” tuturnya, dikutip Senin (30/5/2022).

Menparekraf optimistis, kegiatan tersebut turut membangun sektor pariwisata secara berkelanjutan. “Karena kegiatan ini ikut bantu meningkatkan kemandirian, keterampilan serta kolaborasi dengan masyarakat, khususnya UMKM,” ungkapnya.

Sandi berharap, melalui kegiatan yang digagas oleh id42ner, akan tercipta ekonomi kerakyatan dengan melibatkan banyak tenaga kerja dan membuka peluang usaha masyarakat lokal serta lapangan kerja seluas-luasnya.

“Sehingga perkonomian nasional segera pulih, dan industri otomotif di Indonesia bisa semakin maju yang tentunya akan memberikan dampak langsung bagi sektor Parekraf,” tegasnya.

Sebelumnya, id42ner telah menyelenggarakan Jambore Nasional (Jamnas) ke-3 sekaligus perayaan Anniversary ke-15. Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari, pada tanggal 26-28 Mei 2022 di Palembang, Sumatera Selatan ini dihadiri sebanyak 298 unit kendaraan.

“Alhamdulillah, acara Jamnas sekaligus Anniversary kami di Palembang berlangsung aman dan lancar. Kami melihat para peserta yang hadir sangat antusias dan senang mengikuti berbagai rangkaian acara,” kata Presiden id42ner, Ary Yunanto.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Indosesia menjadi acuan dunia dalam penanganan covid-19 dan pengembangan sektor pariwisata. Hal ini disampaikan oleh Menparekraf, Sandiaga Uno, dalam sidang umum PBB di New York, Rabu (04/05).


https://www.liputan6.com/bisnis/read/4974716/sandiaga-uno-harap-sektor-otomotif-bantu-bangkitkan-pariwisata

Tokoh

Partai

Institusi

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi