Sandiaga Harap Prestasi Atlet Binaraga Indonesia Menginspirasi Generasi Muda

25 October 2022, 1:25

Jakarta: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengajak generasi muda mencontoh daya juang para atlet binaraga Indonesia. Sebab, para atlet binaraga dapat membawa nama harum Indonesia di kancah internasional.
 
Hal ini disampaikan Sandiaga saat melepas atlet binaragawan dan brand lokal Evolene ke Amateur Olympia Las Vegas 2022. Sandiaga mengungkapkan ada sejumlah cabang olahraga yang tersambung secara otomatis dengan sektor pariwisata, yakni gym dan golf.
 
“Karena hubungannya dengan pariwisata dan ekonomi kreatif,” ujar Sandiaga melalui keterangan tertulis, Senin, 24 Oktober 2022.

-?

Ia menjelaskan event yang akan diikuti dua binaragawan Indonesia tersebut juga pernah diikuti oleh artis Hollywood kelas dunia. Artis dimaksud Arnold Schwarzenegger. 
 
“Seperti kita ketahui Arnold punya karir binaragawan dulu kemudian menjadi entertainment, artis, kemudian menjadi gubernur, politisi,” ungkap Sandiaga.
 

Sandiaga berharap prestasi dua binaragawan Indonesia menjadi inspirasi bagi generasi muda. Selain itu, dapat mempromosikan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia di mata dunia.
 
“Ini jadi ada dua, satu adalah atlet Indonesia berlaga mengharumkan nama bangsa, mudah-mudahan menang, kami doakan. Kedua adalah produk Indonesia mendunia, yaitu Evolene, yang akan di-launching di Las Vegas 16 Desember 2022 nanti,” tuturnya.
 
Sandiaga mengaku ingin mengembangkan sport tourism. Ia berharap ada program berkelanjutan terkait wacana ini. 
 
“Saat kita bisa menjadi tuan rumah. Apalagi olahraga untuk menciptakan tubuh atletis ini banyak diminati generasi muda,” ujar dia.
 (AGA)

Tokoh

Partai

Institusi

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi