Sandiaga Dorong Sineas Hidupkan Ekosistem Perfilman untuk Bangkitkan Ekonomi

31 May 2022, 8:49

Liputan6.com, Jakarta – Menghadapi tantangan menuju ekonomi baru pasca pandemi, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, terus berupaya agar para film maker, khususnya sineas muda daerah terpacu berkarya dan menghidupkan ekosistem perfilman melalui SIARAN (Sineas Tukar Pikiran).

SIARAN adalah sebuah paguyuban virtual hasil kolaborasi antara Family Sunday Movie (FSM) dengan Indonesian Film Community Network (IFCN) yang menjadi tempat berkumpulnya para sineas muda untuk bertukar pikiran, berbagi ilmu, pengalaman, dan belajar bersama.

Melalui forum ini, Sandiaga berharap para sineas muda di seluruh Indonesia dapat saling terhubung, memperluas jaringan, semakin menambah wawasan, dan termotivasi untuk terus membuat karya film yang berkualitas serta berdaya saing. Dengan begitu, kesempatan untuk membangkitkan ekonomi dan lapangan kerja melalui sektor ekonomi kreatif akan semakin terbuka luas.

“Selain menjadi ajang silaturahmi, harapan saya paguyuban virtual ini menjadi tempat bertukar pikiran para sineas dari berbagai komunitas di seluruh Indonesia. Dari sini muncul pemikiran-pemikiran hebat yang akan memotivasi para sineas muda untuk terus berkarya dan berpartisipasi dalam upaya membangkitkan ekonomi, serta membuka lapangan kerja seluas-luasnya,” ungkap Sandiaga dalam keterangan tertulisnya, Selasa (31/5/2022).

Sandiaga juga mengaku senang, forum ini menjadi salah satu kegiatan yang tepat sasaran dan tepat manfaat. “Aspek kebermanfaatannya langsung bisa dirasakan oleh teman-teman komunitas”, ujarnya.

Hal itu diungkapkan Sandiaga setelah melihat komentar Sri, salah satu peserta asal Yogyakarta yang termotivasi dengan adanya forum ini.

“2 kali submit FSM masih gagal terus, udah mau nyerah kemarin, enggak mau ikutan lagi, tapi malam ini termotivasi dengan cerita teman-teman di sini. Thank you panitia yang sudah memfasilitasi acara malam ini,” kata Sri.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Siaran langsung Instagram Moviepedia kali ini kedatangan Indro Warkop dan pasangan Cut Meyriska-Roger Danuarta. Mereka membintangi film Pintu Surga Terakhir karya sineas Fajar Bustomi. Tayang di bioskop mulai 11 November 2021.


https://www.liputan6.com/news/read/4974843/sandiaga-dorong-sineas-hidupkan-ekosistem-perfilman-untuk-bangkitkan-ekonomi

Partai

Institusi

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Fasum

Transportasi