Samsung Bakal Pangkas Produksi HP Android, Kenapa?

30 May 2022, 13:11

Liputan6.com, Jakarta – Samsung dikabarkan berencana untuk memangkas produksi HP Android miliknya dari di tahun 2022 ini.

Sebelumnya, perusahaan berbasis di Korea Selatan itu mengungkap akan memproduksi sekitar 310 juta unit smartphone di 2022.

Mengutip laporan berita ternama di Korea Selatan, Minggu (29/5/2022), Samsung bakal mengurangi angka produksi ponsel mereka sebesar 30 juta unit dari 310 juta ke 280 juta.

Adapun tiga faktor utama penurunan angka produksi ini adalah meningkatnya inflasi dan perubahan kebiasaan belanja konsumen.

Hal kedua adalah jumlah komponen yang masih terbatas, dan situasi panas antara Ukraina dan Rusia yang ternyata memberi dampak yang cukup signifikan.

Karena itu, perusahaan pun berencana untuk menyesuaikan produksi untuk seluruh lini ponsel buatan mereka mulai dari entry level hingga flagship.

Meskipun Samsung sempat memecahkan rekor pendapatan Q1, dan diperkirakan 73,7 juta pengiriman smartphone secara global, perusahaan harus menyesuaikan tujuannya.

Tak hanya Samsung, beberapa pemain besar lainnya seperti Apple juga dilaporkan mengurangi produksi dengan hanya memproduksi iPhone SE 20 persen lebih sedikit dari target pertamanya.

Sementara itu, perusahaan baru-baru ini membagikan pandangannya terhadap perkembangan teknologi jaringan, khususnya 6G.

Disampaikan dalam Samsung 6G Forum yang digelar secara daring, Samsung optimistis 6G akan memberikan pengalaman tertinggi bagi manusia, seperti dikutip dari siaran persnya, Kamis (19/5/2022).

“Kami membayangkan 6G akan memberikan pengalaman tertinggi bagi manusia dan segalanya melalui tingkat hyper-konektivitas berikutnya,” kata Sebastian Seung, President and Head of Samsung Research.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


https://www.liputan6.com/tekno/read/4973634/samsung-bakal-pangkas-produksi-hp-android-kenapa

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi