Sambut Jakarta Hajatan, Taman Ismail Marzuki Akan Dibuka Bertahap Mulai 3 Juni

31 May 2022, 8:03

Sejumlah seniman melakukan karnaval dan pementasan seni budaya di depan Taman Ismail Marzuki, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 10 November 2021. Sejumlah peserta karnaval membawa poster tokoh dan seniman yang berperan dalam kegiatan seni dan budaya di TIM. TEMPO / Hilman Fathurrahman W

TEMPO.CO, Jakarta – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun DKI Jakarta ke-495, Pusat kesenian dan kebudayaan Taman Ismail Marzuki atau TIM di Jalan Cikini Raya, Jakarta Pusat akan mulai dibuka secara bertahap. Pembukaan direncanakan dimulai pada Jumat, 3 Juni 2022.

“Pembukaan TIM ini sekaligus menyambut HUT ke-495 Kota Jakarta, dimana Pemprov DKI Jakarta telah menyiapkan berbagai kegiatan untuk merayakan HUT dari 24 Mei-25 Juni 2022,” kata VP Corporate Secretary PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Nadia Diposanjoyo di Jakarta, Senin, 30 Mei 2022.

Nadia mengatakan akan ada berbagai acara yang digelar di TIM sesuai dengan tema Jakarta Hajatan, yaitu “Kolaborasi, Akselerasi dan Elevasi”. Acara yang akan digelar antara lain pameran arsitektur TIM hingga pameran karya seni, seperti lukisan, patung, kain, karya seni campuran yang menggunakan beberapa media (mixed media) dan sebagainya.

“Ada pula agenda pemutaran film, pelatihan dan diskusi perihal seni rupa, yang semuanya akan turut melibatkan berbagai pihak,” kata Nadia.

Sejumlah pihak yang terlibat diantaranya 
Komisi Arsip dan Koleksi Dewan Kesenian Jakarta (DKJ), Institut Kesenian Jakarta (IKJ) serta sejumlah sanggar binaan Dinas dan Sudin Kebudayaan DKI Jakarta serta kolaborator lainnya.

Rangkaian acara di Taman Ismail Marzuki akan digelar mulai 3 sampai 30 Juni 2022 pukul 09.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB. Lokasi TIM yang akan digunakan antara lain Gedung Panjang Lantai 1, 2 dan 3, Area Plaza TIM serta atap gedung parkir. Informasi program dan waktu pelaksanaan dapat dipantau melalui akun Instagram @wajahbaru_tim. Adapun saat ini, sebenarnya kawasan TIM masih dalam proses revitalisasi. Namun proyek tersebut disebut hampir rampung.

Baca juga: Revitalisasi TIM Hampir Rampung, Ini Perbedaan Mencoloknya

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram terlebih dahulu.


https://travel.tempo.co/read/1596707/sambut-jakarta-hajatan-taman-ismail-marzuki-akan-dibuka-bertahap-mulai-3-juni

Partai

Institusi

BUMN

NGO

Organisasi

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Transportasi