Sambut Gembira Ramadhan, Jokowi: Jadikan Momen Peningkatan Iman dan Takwa

3 April 2022, 8:49

Liputan6.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bergembira menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1443 Hijriah. Kepala negara pun mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadan bagi semua umat muslim yang menjalankan.

“Saya ingin mengucapkan marhaban ya Ramadan, selamat menunaikan ibadah puasa bulan Ramadan 1443 Hijriah. Mohon maaf lahir dan batin,” ujar Jokowi dalam keterangannya di Istana Kepresidenan Bogor, Sabtu, (2/4/2022).

Jokowi mengatakan, meski masih dalam suasana pandemi, berkat kerja keras semua pihak, kasus Covid-19 di Indonesia dapat dikendalikan. Oleh karena itu, pada Ramadan tahun ini umat muslim diharapkan bisa beribadah dengan sedikit lebih leluasa.

“Bisa melaksanakan ibadah salat wajib dan ibadah salat tarawih berjemaah di masjid,” lanjut presiden.

Selain itu, lanjut Jokowi, pada Ramadan tahun ini pemerintah juga memperbolehkan masyarakat apabila ingin melakukan perjalanan mudik menjelang Lebaran nanti.

“Menjelang Idulfitri nanti bagi Bapak, Ibu, saudara-saudara sekalian yang ingin mudik juga diperbolehkan, sehingga bisa berkumpul kembali bersama orang tua, sanak saudara, dan keluarga tercinta di kampung halaman,” imbuh dia.

Memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-93, Presiden Jokowi meminta para pemuda untuk mau menjadi pemimpin di era digital yang berani mengambil inisiatif, namun tetap humanis dalam memenangkan kompetisi.


https://www.liputan6.com/news/read/4928293/sambut-gembira-ramadhan-jokowi-jadikan-momen-peningkatan-iman-dan-takwa

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi