SAHI Gelar Deklarasi Generasi Masyarakat Anti Narkoba

16 September 2021, 13:46

https: img.okezone.com content 2021 09 16 337 2472314 sahi-gelar-deklarasi-generasi-masyarakat-anti-narkoba-xR4d6U08y2.jpg

JAKARTA – Silaturahmi Umrah dan Haji Indonesia (SAHI) mendeklarasi diri sebagai genearasi masyarakat anti narkoba atau GAMAN SAHI. Deklarasi ini diumumkan dalam Webinar Nasional dengan topik ‘Ancaman Narkoba Di tengah Pandemi’, Kamis (16/9/2021).

“Nanti Insyaallah dalam forum ini juga kita akan tindaklanjuti dengan sebuah deklarasi, yaitu deklarasi dari komunitas haji dan umroh yang menyatakan diri sebagai gerakan masyarakat anti narkoba GAMAN SAHI,” kata Ketua Umum DPP SAHI Abdul Khaliq Ahmad.

Khaliq yang juga Ketua Bidang Keagamaan DPP Partai Perindo menjelaskan, deklarasi ini merupakan badan khusus SAHI, yang akan bergerak ikut memerangi dan melawan narkoba di Indonesia.

Ia berujar sifatnya badan ini bersifat struktural vertikal, tidak hanya di pusat, tapi juga sampai ke tingkat provinsi dan kabupaten kota.

“Oleh karena itu, saya berharap kepada sahabat-sahabat di tingkat provinsi dan kabupaten kota para pengurus SAHI DPW dan DPD untuk menyambut kehadiran gerakan masyarakat anti narkoba ini,” ujar Khaliq.

Baca Juga : Jumlah Jamaah Haji Indonesia Tertinggi di Dunia, tapi Peredaran Narkoba Juga Besar

Khaliq melanjutkan, nantinya di DPW dan DPD masing-masing bisa bekerja sama dengan otoritas yang memang membidangi masalah pemberantasan narkoba, beserta elemen masyarakat lainnya yang ada di daerah masing-masing.

“Saya kira ini yang terpenting dari acara webinar kita kali ini, dan mudah-mudahan kita bisa menghasilkan sesuatu yang bermanfaat,” kata Khaliq.

(aky)


https://nasional.okezone.com/read/2021/09/16/337/2472314/sahi-gelar-deklarasi-generasi-masyarakat-anti-narkoba

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi