Saat Presiden, Panglima TNI Hadi Tjahjanto, Jenderal Andika, dan Laksamana Yudo Bertemu dalam Satu Acara

2 November 2021, 22:32

BATUJAJAR – Dalam sebuah acara penting, Presiden Jokowi, Panglia TNI Hadi Tjahjanto dan kedua calon pengganti bertemu bersama. Sebuah pertemuan yang tentu saja mendinginkan suasana terkait persaingan siapakah calon pengganti Panglima TNI yang pada bulan ini akan pensiur.

Ya, Presiden Joko Widodo, memimpin upacara penetapan 3.103 anggota Komcad Tahun Anggaran 2021, bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto beberapa waktu lalu di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pasukan Khusus (Pusdiklatpassus), Batujajar, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Di kesempatan yang sama, Jenderal Andika Pratama tampak juga ditemani Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, dan Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau) Marsekal Fadjar Prasetyo.

“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim pada hari ini Kamis pada tanggal 7 Oktober tahun 2021, pembentukan komponen cadangan 2021 secara resmi saya nyatakan di tetapkan” ucap Presiden RI, dikutip dari rilis TNI AD, Selasa (2/11).

Komcad Tahun Anggaran 2021 ini berjumlah sebanyak 3.103, yang berasal dari Universitas Pertahanan (Unhan) 604 orang, dan Resimen Induk Kodam (Rindam) Jaya sebanyak 500 orang, Rindam IV/Diponegoro 500 orang, Rindam XII/Tanjungpura 499 orang, Rindam III/Siliwangi 500 orang, serta Rindam V/Brawijaya 500 orang.
Halaman Selanjutnya….


Redaktur : Marcellus Widiarto

Penulis : Eko S


https://koran-jakarta.com/saat-presiden-panglima-tni-hadi-tjahjanto-jenderal-andika-dan-laksamana-yudo-bertemu-dalam-satu-acara

Partai

Institusi

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi