Roy Suryo ‘Sindir’ Luhut Binsar: Benar-Benar Sesuai Janji, Semua Jadi Meroket! Masih Puas?

3 April 2022, 8:08

Terkini.id, Jakarta – Melalui sebuh cuitan diakun media sosial miliknya, Roy Suryo Pakar Telematika menyoroti rencana kenaikan Pertalite dan LPG 3 Kg.

Dalam cuitannya, Roy Suryo tampak sangat menyindir rencana sehingga menyebutkan kan bahwa LBP (Luhut Binsar Pandjaitan) alias Luar Biasa Pemerintah.

Baru saja Rakyat dihajar dgn KENAIKAN PPN, BBM PERTAMAX, TARIF TOL (dan pasti diikuti HARGA2 LAIN2nya), Ini malah sudah ada RENCANA KENAIKAN LPG 3Kg dan PERTALITE… LBP alias Luar Biasa Pemerintah. Benar2 sesuai janji2nya. Semua memang jadi MEROKET. Masih puas-PUAS lagi? AMBYAR,” cuit @KRMTRoySuryo2.


Baca Juga: Sarankan Jokowi dan Luhut Konsultasi Psikologi, Amien Rais: Kenapa Dipilih…

Dalam postingannya, Roy Suryo juga menyertakan jejak digital pemberitaan terkait rencana pemerintah tersebut.

Sebelumnya, Roy Suryo juga menyindir kebijakan pemerintah yang menaikkan PPN dan BBM pertamax dikaitkan dengan April MOP. Dikutip dari Wartaekonomi. Minggu, 3 April 2022.


Baca Juga: Luhut Dijuluki ‘Menteri Segala Urusan’, Pengamat: Wibawa Jokowi akan Turun…

Menurutnya, kebijakan kenaikan harga BBM Pertamax dan PPN adalah fakta dan bukan prank.

“Selain yg sudah Pasti Naik adalah PPN (dari 10% ke 11%) yg konsekuensinya membuat Harga Barang2 Naik, Hari ini (1 April 2022) BBM Pertamax Naik dari Rp. 9.000,- ke 12.500,- (max bisa Rp. 16.000,-). Apakah ini hanya APRIL MOP ? Tidak guys, ini FAKTA dan bukan sekedar PRANK. AMBYAR,”tulis Roy Suryo.

Diketahui, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, memberi sinyal akan adanya kenaikan bahan bakar minyak (BBM) jenis pertalite menyusul kenaikan harga pertamax.


Baca Juga: Luhut Dijuluki ‘Menteri Segala Urusan’, Pengamat: Wibawa Jokowi akan Turun…

Bukan saja pertalite, kenaikan pada gas LPG 3 kilogram juga akan menyusul.

“Over all, yang akan terjadi itu Pertamax, Pertalite, Premium belum, gas yang 3 kilo itu (ada kenaikan) bertahap,” ujar Luhut pada Jumat 1 April 2022.

Luhut bilang, kenaikan BBM akan dilakukan secara bertahap. Pada April ini adanya kenaikan pertamax, bulan berikutnya disusul pertelite hingga gas LPG 3 kilogram.

Kenaikan itu dilakukan bertahap hingga pada Desember 2022. “Jadi nanti 1 April, nanti Juli, nanti bulan September. Itu semua bertahap dilakukan oleh pemerintah,” ujarnya.

Luhut mengatakan, gas LPG sejak tahun 2007 belum pernah ada kenaikan harga. Untuk itu pemerintah akan menaikkan harganya.

“Seperti gas 3 kilo ini dari 2007 enggak pernah naik, kan enggak fair juga,” ucapnya.

Meski naik, Luhut klaim akan ada subsidi dari pemerintah. Namun dia tidak menjelaskan lebih lanjut.

“Iya semua akan naik, enggak ada yang enggak akan naik. Jadi bertahap kita lakukan ada yang disubsidi yang tadi untuk rakyat kecil,” pungkasnya.


https://makassar.terkini.id/roy-suryo-sindir-luhut-binsar-benar-benar-sesuai-janji-semua-jadi-meroket-masih-puas/

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Fasum

Transportasi