Roundup: Atap Penonton Formula E Roboh Akibat Badai, Panitia Sebut Pemasangan Belum Sepenuhnya Selesai

30 May 2022, 10:37

PIKIRAN RAKYAT – Satu pekan sebelum dimulainya ajang balap mobil listrik Formula E Jakarta, atap tribun penonton di sirkuit Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol Jakarta, roboh pada Jumat 27 Mei 2022 malam.

Ketua Komite Penyelenggara Formula E Jakarta, Ahmad Sahroni mengonfirmasi kejadian tersebut. Ia mengatakan penyebab atap tribun yang roboh adalah faktor cuaca buruk.

“Ada badai tadi malam (27 Mei),” kata Sahroni kepada wartawan, melalui pesan singkat di Jakarta, Sabtu, sebagaimana dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara.

Lebih lanjut, Sahroni mengatakan, hanya terdapat satu atap yang ambruk diterpa hujan. Atap itu menimpa panggung penonton kategori grandstand.

Baca Juga: POPULER HARI INI: Uu Minta Warga Maklum Ridwan Kamil Ambil Cuti hingga Jerman Marah Sorot Sikap Zelensky

Sahroni mengisyaratkan supaya calon penonton Formula E tak perlu khawatir. Sebab dia telah memastikan atap yang ambruk sedang dalam perbaikan oleh segenap petugas.

Ada penilaian bahwa robohnya atap sirkuit Formula E karena pengerjaannya yang cepat. Direktur Bisnis dan Pengelolaan Aset PT Jakarta Propertindo, Gunung Kartiko menepis hal tersebut.

Gunung Kartiko memastikan atap tribun penonton ambruk akibat cuaca buruk. Ia menyebut pembangunan tribun penonton itu belum sepenuhnya selesai. 

Baca Juga: Bukannya Sadar, Kiwil Malah Sakiti Hati Anak Rohimah hingga Minta Kebersamaannya dengan Venti Tak Diganggu

“Semalam juga gitu kan badai, semalam itu di Ancol memang cukup kencang angin,” ujarnya saat ditemui usai konferensi pers di Jakarta, Minggu 29 Mei 2022.


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014597088/roundup-atap-penonton-formula-e-roboh-akibat-badai-panitia-sebut-pemasangan-belum-sepenuhnya-selesai

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Fasum

Transportasi