Rombongan Pesepeda Ditabrak di PIK, Sopir Diduga Mengantuk

17 October 2022, 6:58

AKURAT.CO, Sebuah mobil jenis Mazda 2 menabrak rombongan pesepeda yang melintas di Jalan Layang Baruyungan, PIK 2, Tangerang, Banten, Minggu (16/10/2022). 
Enam pesepeda menderita luka-luka akibat tabrakan tersebut.Kanit Laka Satlantas Polres Tangerang Kota, AKP Badruzzaman mengatakan, kecelakaan ini terjadi pada pukul 06.40 WIB. 
“Enam orang pesepeda mengalami luka-luka. Seluruh korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Bunda Suci untuk mendapatkan penanganan medis,” kata Badruzzaman.

baca juga:

Kejadian itu berawal saat rombongan pesepeda melaju dari arah Jakarta Utara menuju Tangerang. Namun, tiba-tiba mobil Mazda warna putih yang dikemudikan TJ (25) melintas dan menabrak rombongan pesepeda tersebut.
Badruzzaman mengatakan penyebab sementara kecelakaan yaitu dikarenakan pengemudi diduga mengantuk. 

“Ditabrak dari belakang, itu kan jembatan perbatasan Jakarta Utara sama Tangerang. Pas tanjakan kondisi menanjak di situ memang ada cat hijau bahwa di situ garis pesepeda. Karena kondisi mengantuk, hilang konsentrasi dan nabrak belakang, ditabrak dari belakang,” kata Badruzzaman dalam keterangannya, Minggu, 16 Oktober 2022.
Hingga saat ini, Badruzzaman menyebut pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksa sejumlah saksi atas kecelakaan tersebut. Polisi pun telah mengamankan pengemudi dan kendaraannya untuk proses pemeriksaan lebih lanjut.

“Barang bukti sudah kita amankan kendaraan roda empat dan sepeda ada tiga unit. Demikian juga sopir dibawa ke unit laka Polres Metro Tangerang Kota untuk penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya. []

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi