Riset: 2030, 23 Juta Pekerjaan Hilang Gara-Gara Metaverse

1 April 2022, 11:10

Riset: 2030, 23 Juta Pekerjaan Hilang Gara-Gara Metaverse

loading…

Metaverse akan memiliki dampak besar dalam 8 tahun mendatang. Foto: Meta

JAKARTA – Istilah Metaverse terus jadi topik panas. Ini karena semakin banyak merek berusaha menaklukkan Metaverse menggunakan berbagai format integrasi.

Gucci, misalnya, menciptakan dunianya sendiri di metaverse Sandbox. Merek mewah itu mengumumkan bahwa mereka akan membeli tanah virtual di The Sandbox.

Lalu, restoran NFT pertama the Flyfish Club , dibuka di New York. Pelanggan harus membeli kartu keanggotaan NFT untuk masuk ke dalamnya.

Jumlah tempat di klub terbatas: pemilik telah mengeluarkan 2,7 ribu token, menyediakan entri untuk anggota reguler dan 385 token untuk tamu tingkat atas.

Keanggotaan permanen akan dikenakan biaya 2,5 Ethereum, atau USD8,000 (Rp114 juta), di mana para tamu dapat mengakses bar koktail, dan restoran secara privat.

Dan Neary, Wakil Presiden Meta di Asia Pasifik mengatakan bahwa Asia Pasific sangat antusias terhadap metaverse dibanding wilayah lain.

SoftBank Group Corp baru-baru ini berinvestasi USD150 juta ke platform metaverse Korea Selatan yang anggotanya wanita muda yang menjual item high-fashion untuk avatar 3D.

Nilai Ekonomis

Riset: 2030, 23 Juta Pekerjaan Hilang Gara-Gara Metaverse


Mengingat tingkat perkembangannya yang luar biasa, pasti akan ada efek ekonomi yang tak terelakkan terkait metaverse.

Menurut perkiraan VR dan AR PWC, teknologi ini dapat berdampak pada 23 juta pekerjaan pada 2030. Juga, dapat menghasilkan pertumbuhan ekonomi sebesar USD1,92 triliun. ”Teknologi di Metaverse dapat meminimalkan kesenjangan antara teori dan praktik,” ujar Sandra Lee Managing Director Asia Pasifik di Kaspersky.


https://tekno.sindonews.com/read/730155/207/riset-2030-23-juta-pekerjaan-hilang-gara-gara-metaverse-1648782253

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi