Rilis Album Solo Perdana, Jeon Somi Bicara Banyak Soal Kariernya

3 November 2021, 19:41

Rilis Album Solo Perdana, Jeon Somi Bicara Banyak Soal Kariernya

AKHIR pekan lalu, tepatnya pada 29 Oktober, Jeon Somi mengadakan konferensi pers daring untuk peluncuran album lengkap solo pertamanya, XOXO.

Jeon Somi kembali dengan album XOXO, tiga bulan setelah merilis single Dumb Dumb.

Dia berkata, “Saya sangat bersemangat. Saya sangat bersemangat untuk berpikir bahwa musik yang hanya bisa saya dengarkan akhirnya keluar untuk didengarkan juga oleh para penggemar. Ini pertama kalinya aku melakukan comeback dalam tiga bulan, jadi masih belum terasa nyata. Tapi karena ini adalah perilisan album, saya lebih senang orang-orang mendengar beragam lagu secepat mungkin.”

Baca juga: Blackpink Cetak Sejarah di YouTube lewat Video Boombayah

Saat ditanya apakah Somi merasakan tekanan dari kesuksesan Dumb Dumb, dia berkata, “Saya tidak berpikir bahwa saya menganggapnya sebagai tekanan. Sebaliknya, saya mendapatkan kepercayaan diri. Lagu-lagu di album baru lebih berat dan saya memiliki peran yang lebih berat, jadi saya senang berpikir bahwa saya bisa mengisi panggung dengan citra yang lebih percaya diri.”

jeon Somi melanjutkan, “Fakta bahwa ini adalah album lengkap pertamaku sangat berarti. Saya bekerja sangat keras untuk mempersiapkannya. Jika saya memiliki fokus, saya akan mengatakan itu mencoba sebanyak mungkin genre dan beragam lagu. Tidak ada lagu yang mirip satu sama lain. Saya juga mencoba menunjukkan perubahan dalam suara saya.”

Tentang bekerja sebagai produser di Watermelon dan Outta My Head, dia berkata, “Teddy memberi saya kenyamanan daripada nasihat. Dia menjauhkan tangannya dari pekerjaanku. Dia mengatakan kepada saya, Ini benar-benar lagu Anda, jadi itu harus keluar dengan cara Anda menulisnya.Dia memberi saya banyak kenyamanan dan kepercayaan diri.”

Dia menambahkan, “Saya mendapatkan inspirasi dari lagu-lagu dari berbagai tempat. Kali ini, saya mendapat inspirasi dari Watermelon dan menulis lagu. Saya melihat semangka yang saya makan dan membandingkannya dengan cinta. Itu tidak selucu kedengarannya, itu sangat manis.”

Ditanya dengan siapa dia ingin memilih untuk melakukan tantangan dance barunya, Jeon Somi berbagi bahwa dia adalah penggemar Leejung Lee dari drama Korea Street Woman Fighter.

“Dia sangat populer akhir-akhir ini,” kata Somi. “Dia adalah orang pertama yang ingin saya ajak melakukan tantangan hati.”

Jeon Somi juga merefleksikan tujuannya untuk XOXO dan karier solonya sejauh ini.

“Saya tidak hidup dengan waktu yang lama, tetapi saya telah belajar banyak selama 21 tahun terakhir,” katanya. “Saya belajar bahwa Anda tidak bisa terlalu bergantung pada orang atau merasakan tekanan. Jika Anda melepaskannya sedikit, hasilnya akan datang, dan orang-orang akan mengakui Anda. Saya mencurahkan semua yang saya miliki untuk mempersiapkan album ini, sehingga saya bisa merasa nyaman dan santai. Daripada hasil spesifik yang ingin saya capai, saya lega karena penggemar saya dapat mendengar lagu-lagu ini. Saya pikir karena saya mengosongkan pikiran saya, saya bisa lebih santai dan bersenang-senang di atas panggung.”

Dia melanjutkan, “Sudah dua tahun sejak saya melakukan debut solo. Saya tidak begitu ingat semua yang saya lakukan, tetapi saya pikir saya telah mempelajari apa yang ingin saya lakukan, musik apa yang paling cocok dengan suara saya, dan suara apa yang harus saya gunakan untuk bagian mana. Tidak mudah untuk hidup sebagai artis solo. Anda harus bekerja sangat keras untuk bertahan hidup, dan Anda harus dewasa sendiri.” (OL-1)


Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi