Ridwan Kamil Pasang Foto Eril Menatap Masjid Jadi Profil Instagram, Ini Kenangan di Baliknya

31 May 2022, 10:48

Ridwan Kamil Pasang Foto Eril Menatap Masjid Jadi Profil Instagram, Ini Kenangan di Baliknya

Suara.com – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengikuti langkah sang istri, Atalia Praratya untuk mengganti foto profil di akun Instagramnya. Sebelum ini, foto yang dipakai oleh sosok yang kerap dipanggil Kang Emil adalah wajahnya sendiri.

Namun, kali ini ia menggantinya dengan foto Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, putra sulungnya yang hanyut terbawa arus Sungai Aare di Bern, Swiss pada Kamis (26/5/2022).

Foto yang dipakai sebagai foto profil Instagram Ridwan Kamil itu adalah Eril saat masih anak-anak. Ia menggantinya pada Senin, (30/5/2022) bersamaan unggahan terbarunya yang mengatakan bahwa pencarian Eril terus berlanjut sekaligus meminta doa.

Di foto itu, wajah Eril tidak terlihat dan hanya tampak bagian punggungnya saja. Ia tengah duduk di ujung lantai yang berbatasan dengan kolam dan menghadap batu di tengah kolam yang bertuliskan Allah.

Baca Juga:
Haru! Jelang Tengah Malam Ridwan Kamil Minta Didoakan Agar Pencarian Eril Dimudahkan

Kepastian bahwa sosok bocah dalam foto profil itu adalah Eril dibenarkan oleh Randy Kusumaatmadja, orang kepercayaan Kang Emil dan keluarga yang saat ini juga berada di Swiss. 

“Foto Eril sedang berada di Masjid Al-Irsyad. Akan tiba kita di Bandung ini A, sudah ada tanda-tanda. Insyaallah. Takkan pernah padam,” tulis Randy di atas foto muka akun Ridwan Kamil yang diunggah di Instagram Storynya, Senin (30/5/2022).

Perlu diketahui, arsitek Masjid Al-Irsyad Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat adalah Ridwan Kamil. Masjid ini diresmikan pada Agustus 2010. Pada saat itu, Eril masih berusia 11 tahun.

Sehari sebelumnya, sang istri, Atalia juga mengganti foto profil Instagram yang semula wajahnya dengan foto dirinya sedang mencium pipi Eril.

“Mohon keikhlasannya untuk terus mendoakan A Eril,” tulis Atalia di bio akun Instagramnya.

Baca Juga:
Heboh! Jungkook BTS Hapus Semua Postingan Foto di Akun Instagramnya, Ada Apa?

Adapun Camillia Laetitia Azzahra atau Zara, adik Eril yang juga sempat dikabarkan hanyut terbawa arus dan berhasil diselamatkan kakaknya itu langsung menonaktifkan akun Instagramnya. 

Nama akunnya sudah tak bisa lagi dibuka dan dicari. Gadis yang baru saja diterima di Jurusan Arsitektur Institut Teknologi Bandung itu mungkin mengalami trauma lantaran menyaksikan sang kakak terseret arus.

Akun Instagram Eril pun terlihat merubah foto profilnya yang kemungkinan besar dilakukan oleh pihak keluarga. Dalam foto terbarunya ini, memperlihatkan Eril dari belakang, berdiri menghadap lautan atau danau. Sebelumnya, Eril memasang foto dirinya bersama teman-temannya.

Kang Emil sendiri saat mengganti foto profilnya menjadi foto putranya itu juga sekaligus membuat unggahan tulisan tangannya yang memohon doa dari masyarakat Indonesia. 

“Mohon doanya, pencarian ananda Eril masih terus dilakukan. Semoga Allah Swt, memudahkan ikhtiar ini. Aamiin YRA,” tulisan di kertas yang diunggah dalam bentuk video reels dengan diiringi musik meditasi penenang jiwa oleh Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil juga menuliskan rasa terima kasihnya atas nama keluarga untuk semua perhatian dan doa yang diberikan pada caption unggahannya. Ini juga dibagikan pada akun Twitternya di hari yang sama.

“Dan terima kasih dari kami sekeluarga kepada semua yang sudah ikhlas mendoakan dan melaksanakan doa bersama. Semoga Allah membalas ketulusan hati Anda semua. Jazakallah,” tulis Ridwan Kamil.

Seiring dengan kabar hilangnya, kedatangan Eril ke Swiss sendiri guna mencari sekolah untuk melanjutkan pendidikan S2. Hingga saat ini, pencarian masih akan terus berlanjut.

Kontributor : Xandra Junia Indriasti


https://www.suara.com/news/2022/05/31/103019/ridwan-kamil-pasang-foto-eril-menatap-masjid-jadi-profil-instagram-ini-kenangan-di-baliknya

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi