Ridwan Kamil Disarankan Gabung Partai, Ini Parpol yang Dinilai Cocok

16 August 2022, 18:29

Merdeka.com – Ridwan Kamil disarankan segera masuk partai politik (parpol) jika ingin bertarung pada Pilpres 2024. Langkah itu dinilai bisa menyokong popularitas dan elektabilitas yang sudah dimiliki.

Pendapat ini disampaikan pendiri lembaga survei Cyrus Network sekaligus Pengamat Politik, Hasan Hasbi. Dia menilai Ridwan Kamil punya peluang untuk bersaing di Pilgub Jabar, Pilgub DKI, bahkan Pilpres.

taboola mid article

Berdasarkan hasil survei lembaganya, popularitas Ridwan Kamil mengalami peningkatan dari semula pada bulan Maret 2022 di angka 66.6 persen, menjadi 84.7 persen pada Juli lalu. Elektabilitasnya pun di angka 14,0 persen.

“Peluang RK (Ridwan Kamil) buat maju kembali di Jabar terbuka, bahkan kalau mau fair, RK juga bisa mempertimbangkan untuk maju di Pilkada DKI 2024,” jelas Hasan, Selasa (16/8).

2 dari 2 halaman

Tak Bisa Terus di Luar Partai

Jika ingin mengikuti Pilpres 2024, Ridwan Kamil harus segera bergabung dengan partai politik. Ada beberapa partai yang menurut pengamatannya cocok untuk Ridwan Kamil. Partai tersebut harus memiliki latar belakang nasionalis dan religius.

“Tidak bisa terus menerus ingin berada di luar partai sambil terus memelihara keinginan untuk mencapai karier politik yang lebih tinggi, harus berpartai,” ucap dia.

“Secara karakter RK bisa cocok dengan Golkar, NasDem, atau Demokrat,” lanjutnya.

[yan]


https://www.merdeka.com/politik/ridwan-kamil-disarankan-gabung-partai-ini-parpol-yang-dinilai-cocok.html

 

Tokoh

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi