Ria Ricis Dikritik Karena Bikin Konten Ayahnya Meninggal, Ini Pembelaan Keluarga

8 June 2021, 11:48

Ria Ricis

RIAU24.COM – Ria Ricis belakangan ini menjadi perhatian dan dikritik netizen karena membuat konten dan mengaktifkan iklannya di video yang berkaitan dengan meninggalnya sang ayah.

Dilansir dari Viva.co.id, Ria Ricis dikritik kurang berempati karena memanfaatkan hal tersebut dan mendulangnya menjadi rupiah.

Dampaknya, warganet membandingkan dengan video kakak Ria Ricis, Oki Setiana Dewi yang membicarakan almarhum ayahnya tanpa mengaktifkan iklan. Terkait hal itu, salah satu keluarga angkat bicara.

Adalah suami Oki Setiana Dewi, Ori Vitrio Abdullah yang membela. Ia menjelaskan, selama ini Ria Ricis tidak pernah menikmati hasil AdSense-nya sendirian. Ricis selalu beramal. begini kata Ovi.

Baca Juga: Ditanya Soal Nyapres 2024, Begini Jawaban Moeldoko

“ada ramai @riaricis1795 buat konten papa nya meninggal.. tenang, adsense sejak bertahun-tahun lalu, masuk ke rekening pesantren penghafal quran..,” tulis akun Instagram @oryvitrio.

Dia pun menyertakan foto bukti transfer dan tangkapan layar sebuah percakapan yang dilakukan pihak Ria Ricis ke salah satu pesantren. Melalui percakapan itu, pihak pesantren mengucap terimakasih karena Ria Ricis mentransfer uang senilai Rp100 juta.

Transfer dikirim pihak Ria Ricis ke rekening Yayasan Maskanul Huffadz dan YAY Daarul Qur’an Nusant. Dalam percakapan tersebut, pihak Ria Ricis juga mengatakan sedekah dengan Rp100 juta atas nama ayah dan ibunya. Menurut Ovi, hal itu belum ditambah amal yang dikeluarkan dari kantong adiknya sendiri.

Baca Juga: Hina DPR Lewat Medsos Bisa Terancam 2 Tahun Penjara, Said Didu : Bagaimana Kalau Rakyat Bersatu Tidak Memilih Anggota DPR?

“Setiap uang masuk ke management.. , dikeluarkan 10 persen bahkan lebih untuk sedekahnya kepada para ahlul quran. Zakat tentu beda lagi. Belum lagi dari rekening pribadinya. Foto ini hanya sebagian kecil dari sedekahnya yg ketahuan.. sedekah sembunyi2nya lebih banyak,” tulis Ovi.

Sementara itu, Ria Ricis memilih tidak menanggapi polemik yang sedang ramai di media sosial tersebut. Ria Ricis hanya menulis tentang menebar cinta dan kasih. Lalu sang kakak tidak lupa meminta doa untuk almarhum mertuanya. 

“Masih dalam suasana berduka, mohon doanya untuk kami sekeluarga ya,” tulisnya.


https://www.riau24.com/berita/baca/1623124442-ria-ricis-dikritik-karena-bikin-konten-ayahnya-meninggal-ini-pembelaan-keluarga

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi