Respons Zaman, Brigez Indonesia Siap Hadapi Era Revolusi Industri 4.0

8 June 2021, 6:58

Umum - Regional, Respons Zaman, Brigez Indonesia Siap Hadapi Era Revolusi Industri 4.0, Brigez,Revolusi Industri 4.0

JATINANGOR, AYOBANDUNG.COM -– Brigez Indonesia siap menghadapi tantangan di era revoluasi industri 4.0. Hal ini diungkapkan Dewan Pendiri Brigez Indonesia Rahmat Hidayat.

Keseriusan ini pun tertuang dalam seminar nasional dan rapat kerja pusat Brigez Indonesia di Hotel Sahid Skyland City, Jatinangor, Sumedang pada Minggu, 6 Juni 2021, dengan mengangkat tema kegiatan penguatan mental ideologi dalam menyongsong era revolusi 4.0.

Menurut Rahmat, pihaknya menyadari bahwa zaman tak bisa dilawan. Karena itu, organisasinya mesti juga merespons revolusi industri 4.0.

“Kita menyadari, bahwa organisasi masyarakat harus senantiasi merespons perkembangan zaman, saat ini kita sedang menyiapkan bonus demografi dan mengisi era revolusi industri 4.0,” kata Rahmat.

Di samping itu, pihaknya dalam kegiatan tersebut menghasilkan beberapa rekomendasi, di antaranya pembentukan kepengurusan dewan pimpinan daerah (DPD) Provinsi Jawa Barat, Pembentukan lembaga bantuan hukum, pembentukan lembaga keuangan berbasis koperasi, dan beberapa peraturan perubahan yang akan diputuskan oleh Dewan Pendiri Brigez Indonesia.

Dia berharap dengan pembenahan organisasi, proyeksi Brigez untuk menyongsong era revolusi industry 4.0 bisa tercapai.

“Ada kebutuhan tata kelola dan beberapa program unggulan yang dapat dinikmati langsung oleh seluruh anggota,” ungkap rahmat.

Hal senada dikatakan oleh Bambang  Kendra Senjaya, kepala bank bjb cabang Soreang. Salah satu pengisi materi seminar nasional Brigez Indonesia tersebut mengatakan bahwa Brigez Indonesia sebagai organisasi kemasyarakatan dengan jumlah anggota yang tersebar di seluruh Jawa barat dan beberapa daerah di luarnya akan mampu bergerak membangun kemandirian ekonomi.

“saya merasakan ada hal yang berbeda di dalam tubuh Brigez Indonesia, ada sesuatu kekutaan mental yang sudah teruji yang bisa dibangun dalam gerakan kewirausahaan,” kata Bambang.


https://ayobandung.com/read/2021/06/06/238830/respons-zaman-brigez-indonesia-siap-hadapi-era-revolusi-industri-4-0

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi