Rencana Jokowi Salurkan BLT Rp300 Ribu Tak Disambut Baik Netizen: Nggak Perlu Pakde, Cari Dalang Kenapa Minyak Mahal

2 April 2022, 19:48

Google

RIAU24.COM –  Presiden Joko Widodo (Jokowi) memutuskan untuk memberikan bantuan langsung tunai atau BLT untuk rakyat. BLT itu guna menyiasati daya beli warga menyusul harga minyak goreng yang melambung tinggi.

Insentif ini rencananya diberikan pada 20,5 juta keluarga Indonesia. Selain itu, bantuan juga bakalan dikucurkan buat 2,5 juta pedagang kaki lima yang berjualan makanan gorengan.

Nantinya, BLT akan diberikan untuk jangka waktu tiga bulan, terhitung April hingga Juni 2022. BLT minyak goreng sebesar Rp 100 ribu per bulan.

Baca Juga: Tak Ada Dendam, Angelina Sondakh Justru Ucapkan Terima Kasih untuk Hakim Artidjo Alkostar

Demi memastikan bantuan tersebut tersalurkan, Jokowi meminta Kementerian Keuangan, Kementerian Sosial, TNI dan Polri berkoordinasi agar pelaksanaan bantuan berjalan lancar.

Sayangnya, rencana BLT Jokowi ini tidak disambut baik oleh warganet. Dilihat dari unggahan akun Instagram @lambe_turah, netizen meminta orang nomor 1 di Indonesia ini fokus mencari dalang dibalik mahalnya minyak goreng.

“Ga perlu BLT pakde, cari dalangnya kenapa minyak bisa mahal, itu aja. Kalau dikasih terus, bantuannya tidak sampai, minyaknya tetap mahal. Masa sekelas negara dan menteri tidak bisa mengatur. Nanti suaru saat malah kalah sama wartawan yang bisa dapat informasi,” ungkap @gumilar_***

Baca Juga: Dipecat dari Keanggotaan IDI, Berikut Fakta-fakta ‘Dosa’ Etik Terawan

“Desek2an lagi dah pak, Capek.. kenapa gak diturunin aja sih pak,” ungkap @santriarbiy***

“permainan mu cantik sekali,” ungkap @robymo***


https://www.riau24.com/berita/baca/1648903285-rencana-jokowi-salurkan-blt-rp300-ribu-tak-disambut-baik-netizen-nggak-perlu-pakde-cari-dalang-kenapa-minyak-mahal

Partai

Institusi

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

,

Statement

Fasum

Transportasi