Relawan Mak Ganjar Jatim Gelar Doa Bersama untuk Indonesia

23 October 2022, 11:07

RM.id  Rakyat Merdeka – Koordinator Mak Ganjar Wilayah Jawa Timur, Hariza Parwa, mengajak masyarakat Sidotopo meningkatkan kepedulian bagi sesama sebangsa. 

“Kita coba bangun kebersamaan dengan melakukan Doa Bersama mendoakan bangsa, khususnya dalam menentukan calon pemimpin masa depan, yakni Pak Ganjar Pranowo,” kata dia di Surabaya, Sabtu (22/10). 

Hal tersebut disampaikan Hariza usai menyelenggarakan kegiatan Doa Bersama Untuk Indonesia yang diinisiasi oleh Relawan Mak Ganjar Provinsi Jawa Timur dengan 1.000 warga di Kecamatan Semampir, Kota Surabaya, Jawa Timur.

Menurut Hariza, meskipun basis dukungan Ganjar Pranowo sudah cukup kuat, dirinya masih meyakini pentingnya penguatan konsolidasi di wilayah tersebut.

Berita Terkait : Sah, Nurhasan Jadi Ketua Profesor Olahraga Indonesia”Di sini memang fanatisme dukungan cukup kuat untuk Pak Ganjar. Tapi kita masih perlu melakukan konsolidasi karena kuncinya ada di sini untuk menjalarkan konsolidasi di daerah sekitar dengan jangkauan yang lebih luas,” ungkapnya.

Hariza mengakui jika masyarakat di daerah Sidotopo sangat responsif selama melakukan persiapan kegiatan dan menggerakan masa. Hal tersebut dikarenakan sosok Pak Ganjar yang cukup dikenal bagi masyarakat sekitar.

“Responnya sangat positif karena Pak Ganjar sendiri kan dikenal, semua bekerja sama mulai dari RT dan RW ditambah dengan kader ibu-ibu yang tersebar di setiap RT yang memang menunggu acara ini. Sebetulnya mereka berharap suatu saat Pak Ganjar bisa menemui mereka,” tambahnya.

Hariza berharap semangat kebersamaan dan gotong royong ini dapat terus dilakukan di tengah masyarakat.

Berita Terkait : Peringati Hari Santri Nasional, SDG Jambi Gelar Doa Bersama Untuk BangsaDalam kesempatan tersebut, Hariza mengungkapkan keyakinan dirinya mengenai potensi kemenangan Ganjar Pranowo di Jawa Timur.

“Saya yakin 100 persen, kalo bisa sampe 1.000 persen karena Pak Ganjar memang calon yang terbaik dan memenuhi kriteria untuk saat ini,” tegas Hariza.

Hariza pun menanggapi soal program Ganjar Pranowo di Jawa Tengah yang khususnya selama ini melibatkan ibu-ibu sebagai target pemberdayaan di masyarakat dengan berbagai macam program yang dilakukan selama ini.

Salah satunya dalam memudahkan akses permodalan, melalui BUMD maupun pihak swasta pun dilibatkan. Dengan menginisiasi Kredit Lapak, kredit plafon rendah yang memang dikususkan untuk ibu-ibu pedagang pasar tradisional dan ibu-ibu kreatif rumahan.

Berita Terkait : Sahabat Ganjar Siapkan Generasi Muda Berdaya Saing Teknologi”Ini program yang baik dan harus didorong secara nasional. Apalagi ibu-ibu saat ini sudah semakin inovatif dan memiliki kemampuan untuk melakukan usahanya sendiri cuma mereka terkendala akses permodalan. Ini menjadi solusi untuk kedepannya,” ungkapnya.

Terakhir, Hariza mengungkapkan bahwa dirinya akan senantiasa melakukan  program yang terintegrasi dengan program Ganjar Pranowo di bJawa Tengah. Hal tersbeut dilakukan agar masyarakat di luar wilayah yang belum merasakan dampak program Ganjar, sedikitnya bisa dirasakan melalui Relawan Mak Ganjar.

“Kita selalu mengadakan kegiatan canvasing untuk mendorong pertumbuhan ibu-ibu. Kedepannya, kegiatan seperti pemberian sembako dan akses permodalan menjadi bagian dari rencana program Mak Ganjar,” tutupnya.

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi