Relawan di Bandung Gelar Pelatihan Sembari Deklarasi Dukung Sandiaga

30 May 2022, 20:09

Bandung: Relawan yang tergabunug dalam Emak-Emak For Sandi Kabupaten Bandung menggelar pelatihan untuk para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM). Mereka juga melakukan deklarasi dukungan untuk Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. 
 
“Kita berharap kalau Pak Sandi jadi presiden bisa membuat ekonomi lebih baik dan kita tidak kekurangan sandang pangan,” kata salah satu peserta pelatihan, Sri Harsini, di Bandung, Jawa Barat, Senin, 20 Mei 2022.
 
Dia mengaku sangat terbantu dengan pelatihan yang digelar relawan. Sri mengatakan ilmu yang didapat sangat bermanfaat dan diharapkan bisa meningkatkan pendapatannya kelak.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Ketua Emak-Emak For Sandi Bandung Rodiah menjelaskan pihaknya melatih mak-mak dan pelaku UMKM membuat minuman segar yang punya nilai jual, milkshake strawberi. Pihaknya sengaja memilih strawberi karena cukup melimpah di Bandung. 
 
Baca: Jelang G20, Sandiaga Uno Ingatkan 4AS
 
“Supaya mak-mak bisa meningkatkan taraf ekonomi, bisa menciptakan lapangan pekerjaan yang kemarin sempat kena pandemi, ibu-ibu banyak yang menganggur dan sekarang maju, bangkit lagi untuk meningkatkan ekonomi,” kata Rodiah, dalam keterangannya, Senin, 30 Mei 2022.
 
Rodiah berharap dengan pelatihan ini mak-mak dan UMKM bisa berdiri sendiri. Kemudian menciptakan ekonomi dan meningkatkan pendapatan mak-mak di Bandung.
 

(LDS)


https://www.medcom.id/nasional/daerah/eN4Gr9WK-relawan-di-bandung-gelar-pelatihan-sembari-deklarasi-dukung-sandiaga

Tokoh

Partai

Institusi

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi