RB Leipzig Vs PSG, Lionel Messi Dipastikan Absen

2 November 2021, 21:38

Pemain PSG, Lionel Messi melakukan selebrasi bersama Neymar setelah mencetak gol ke gawang Manchester City dalam penyisihan grup A Liga Champions di Parc des Princes, Paris, Perancis, 28 September 2021. REUTERS/Gonzalo Fuentes

TEMPO.CO, Jakarta –┬áLionel Messi dipastikan akan absen pada laga Liga Champions antara RB Leipzig vs PSG Kamis dini hari mendatang, 4 November 2021. Nama Messi tak tercantum dalam daftar pemain PSG yang berangkat ke Leipzig, Jerman.

Sebelumnya Messi sempat ditarik keluar saat PSG melakoni laga Liga Prancis kontra Lille akhir pekan kemarin. Pelatih Mauricio Pochettino memasukkan Mauro Icardi untuk menggantikan Messi pada awal babak kedua.

Melalui laman resminya, PSG menyatakan bahwa Messi tak berangkat ke Jerman karena mengalami masalah dengan otot hamstring kaki kiri dan lututnya. Mereka tak bisa memastikan sampai kapan Messi harus absen.

“Leo Messi merasa tak nyaman pada otot hamstring kaki kirinya dan merasa sakit pada lututnya setelah terjadi benturan,” tulis PSG.

Selain Messi, nama Sergio Ramos, Marco Verratti dan Leandro Paredes juga tak masuk dalam daftar rombongan PSG itu. Ramos praktis belum sekali pun bermain bersama Les Parisiens sejak diboyong dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas lalu.

Verratti dan Paredes absen karena masih menjalani pemulihan fisik pasca cedera panjang.

Beruntung bagi Pochettino Kylian Mbappe telah kembali bisa bermain. Mbapppe absen pada laga kontra Lille karena masalah infeksi di kupingnya.

Berikut daftar pemain PSG untuk laga kontra RB Leipzig:

Penjaga gawang: Keylor Navas, Gianluigi Donnarumma, Alexandre Letellier.

Bek: Achraf Hakimi, Presnel Kimpembe, Marquinhos, Colin Dagba, Layvin Kurzawa, Abdou Diallo, Thilo Kehrer, Nuno Mendes

Gelandang: Danilo Pereira, Georginio Wijnaldum, Ander Herrera, Julian Draxler, Eric Junior Dina Ebimbe.

Penyerang: Kylian Mbappe, Mauro Icardi, Neymar, Angel Di Maria.

Pada pertemuan pertama kontra RB Leipzig dua pekan lalu, Lionel Messi menjadi penyelamat PSG setelah mencetak dua gol pada 30 menit terakhir pertandingan. PSG sempat unggul lewat gol Kylian Mbappe pada menit ke-9 namun Leipzig menyamakan kedudukan keadaan setelah Andre Silva mencetak gol pada menit ke-28.

Gol Nordi Mukiele sempat membawa RB Leipzig unggul 2-1 pada menit ke-57. Messi menjadi penyelamat setelah mencetak gol pada menit ke-67 memanfaatkan umpan Mbappe dan kemudian mengeksekusi penalti pada menit ke-74 yang memastikan kemenangan timnya 3-2.

Kemenangan itu membuat PSG kokoh di puncak klasemen Grup A Liga Champions dengan perolehan tujuh angka. Sementara RB Leipzig semakin terbenam di dasar klasemen karena belum mendapatkan satu angka pun dari tiga laga.

PSG bisa menutup peluang RB Leipzig untuk lolos ke babak 16 besar jika kembali meraih kemenangan pada laga Kamis besok.

Laga Liga Champions pekan keempat antara RB Leipzig vs PSG akan berlangsung pada Kamis dini hari 4 November 2021 pukul 03.00 WIB. Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh ChampionsTV2 dan Vidio.com.

PSG


https://bola.tempo.co/read/1524139/rb-leipzig-vs-psg-lionel-messi-dipastikan-absen

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Topik

Kasus

Agama

Brand

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi