Ratusan Kios IRTI Monas Ludes Terbakar

1 April 2022, 11:10

KBRN, Jakarta: Perwira Piket Pos Damkar Balai Kota DKI Jakarta, Unggul Wibowo mengatakan sebanyak 177 lapak kios IRTI Monas, Jakarta Pusat ludes terkabar pada Jumat (31/3/2022) pukul 05.20 WIB.

Kebakaran yang melanda kios IRTI Monas tersebut pertama kali dilaporkan oleh warga ke Pos Pemadam Kebakaran Balai Kota DKI Jakarta.

“Kita terima berita pukul 05.20, terjadi kebakaran di kios IRTI Monas, dan pada saat itu juga kita luncurkan unit terdekat,” ucap Unggul Wibowo melalui wawancara Pro 3 RRI, Kamis (31/3/2022).

Ia mengatakan, api sudah membesar saat petugas pemadam kebakaran sampai di tempat kejadian. Saat itu, api sudah melalap habis sejumlah kios yang terdiri dari kios souvenir dan juga kios kuliner. 

“Ternyata saat sampai di TKP api sudah membesar. Ternyata yang terbakar itu bukan hanya kios tetapi lapak pedagang sovenir dan kuliner terimbas juga. Jadi total 177 lapak souvenir dan kuliner makanan.” katanya.

Ia mengatakan dalam waktu 25 menit api berhasil dipadamkan oleh petugas Damkar, dan sekitar pukul 07.30 WIB proses pendinginan telah dituntaskan.

“Pukul 07.03 WIB tuntas kita padamkan, prosesnya hanya sebentar dan kita melibatkan sebanyak 8 unit mobil yang tiba dilokasi kejadian, tentu dengan proses yang dinamis yakni pengambilan air dari air mancur,” jelasnya.

Sementara untuk penyebabnya sendiri, ia belum bisa memastikan karena masih belum diketahui.

“Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, namun kerugian diperkirakan mencapai Rp1.7 miliar,” pungkasnya.


https://rri.co.id/nasional/peristiwa/1407128/ratusan-kios-irti-monas-ludes-terbakar?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi