Ratusan CPNS Undurkan Diri dengan Dalih Gaji Kecil, Tjahjo Kumolo: Kalau Mau Besar, Bisnis Saja

30 May 2022, 17:37

PIKIRAN RAKYAT – Ratusan calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang lulus seleksi dikabarkan mengundurkan diri karena diduga menerima gaji kecil.

Berdasarkan data Badan Kepegawaian Negara (BKN), per Jumat, 27 Mei 2022 tercatat 100 CPNS yang lulus tes seleksi penerimaan tahun 2021 mengundurkan diri.

Angka tersebut turun sebanyak lima orang, sebelumnya pada Jumat, 20 Mei 2022 BKN mencatat 105 CPNS yang lolos rekrutmen tahun 2021 mengundurkan diri.

Keputusan yang dilayangkan ratusan calon abdi negara tersebut disayangkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo.

Baca Juga: Persib Bandung Bertemu Bali United di Turnamen Pramusim, Teddy Tjahjono Ungkap Target

Tjahjo menegaskan seharusnya calon pelamar tersebut memahami hak dan kewajiban yang akan diterima sebelum melamar menjadi abdi negara itu.

“Harusnya, CPNS sudah tahu berapa gaji dan penerimaan per bulan. Kalau mau (gaji) lebih, ya bisnis saja,” ujarnya, dalam keterangannya di Jakarta, Senin.


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014601934/ratusan-cpns-undurkan-diri-dengan-dalih-gaji-kecil-tjahjo-kumolo-kalau-mau-besar-bisnis-saja

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi