Ramadan, Polda Metro Jaya Targetkan Vaksinasi Booster 143 Ribu Dosis per Hari

3 April 2022, 15:04

Tenaga kesehatan bersiap menyuntikan vaksin Covid-19 dosis ketiga kepada warga di RPTRA Bhinneka, Petukangan Utara, Jakarta, Jumat, 25 Maret 2022. Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan, apabila belum divaksinasi booster, masyarakat harus tetap menunjukkan hasil tes swab. TEMPO/Muhammad Hidayat

TEMPO.CO, Jakarta – Polda Metro Jaya akan menggelar vaksinasi booster selama Ramadan, mulai Senin, 4 April 2022 hingga menjelang Hari Raya Idul Fitri. Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran   mengerahkan seluruh Polres dan Polsek di 335 titik dengan target harian 143 ribu vaksin dosis ketiga.

“Setiap hari di sini akan kita vaksin booster dengan target 1.000 dosis dan mulai besok PMJ akan melaksanakan vaksinasi booster dengan target harian 143.000 dosis,” kata Fadil Imran di gerai vaksinasi booster di Terminal Pulo Gebang, Ahad, 3 April 2022.

Kapolda mengatakan kampanye vaksinasi booster yang digelar Polda Metro Jaya bertujuan agar masyarakat sehat sebelum bersilaturahmi dengan sanak famili di kampung halaman. Ini juga sesuai dengan instruksi Presiden Joko Widodo yang memerintahkan Polri mengoptimalkan vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau penguat ini selama Ramadan.

“Alhamdulillah antusiasme masyarakat cukup tinggi. Kami menyediakan vaksin jenis Pfizer, Moderna, dan AstraZeneca untuk booster. Sedangkan lansia kami siapkan Sinovac,” kata Fadil Imran.

Kunjungan Kapolda ini untuk memantau dan mengecek langsung pelaksanaan vaksinasi di Gerai Vaksin Dit Lantas Polda Metro Jaya di Terminal Pulau Gebang. Terminal Pulo Gebang menjadi titik pemberangkatan mudik dari Jakarta menuju provinsi lain, di dalam maupun luar Pulau Jawa.

Untuk mengakselerasi pencapaian target vaksinasi, Kapolda membeberkan dua strategi, yakni pelaksanaan vaksinasi malam hari dan siang hari. Pada siang hari vaksinasi akan menargetkan keramaian seperti Pasar Tanah Abang, tempat olahraga di Gelora Bung Karno, hingga beberapa mal.

Pada malam hari kegiatan vaksinasi booster akan difokuskan pada basis komunitas seperi di masjid dan pos RW, sehingga target kepolisian menyuntik sekitar 200 ribu dosis per hari bisa tercapai. “143 ribu itu dilaksanakan oleh jajaran Polres, kemudian Polda akan memaksimalkan dengan sekitar 50 ribu, sehingga target 200 ribu bisa tercapai,” ujarnya. 

Baca juga: Jadi Syarat Mudik, Capaian Vaksinasi Booster di Kabupaten Tangerang Melonjak


https://metro.tempo.co/read/1577951/ramadan-polda-metro-jaya-targetkan-vaksinasi-booster-143-ribu-dosis-per-hari

Partai

Institusi

BUMN

NGO

Organisasi

Provinsi

Negara

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Transportasi