Proyek Stasiun Pompa Ancol Sentiong Ditargetkan Rampung Oktober 2023, Progresnya Sudah 51 Persen

24 October 2022, 15:52

Liputan6.com, Jakarta – Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Bambang Heri Mulyono menyampaikan perkembangan proyek pembangunan stasiun pompa Ancol Sentiong.
Pengerjaan proyek itu, kata Bambang telah mencapai 51 persen. Proyek ini pun ditargetkan rampung pada Oktober 2023.

“Jadi dapat kami laporkan progres pekerjaan saat ini sudah mencapai 51 persen dan ini kami rencanakan akan selesainya pada Oktober 2023,” kata Bambang di lokasi proyek, Tanjung Priok, Jakarta Utara.
Lebih lanjut, Bambang menyatakan total ada sebanyak lima pompa pada proyek ini, dua pompa akan tiba di lokasi proyek pada bulan depan.
Dua pompa itu diketahui akan didatangkan dari Inggris. Sementara itu, instalasinya sendiri baru akan dimulai pada Desember 2022.
“Bulan depan sudah ada dua pompa yang sudah dikirim ke sini dari Inggris dan itu nanti pada bulan desember akan kita mulai instalasinya,” kata dia.
Tiga pompa lainnya akan dikirim pada 2023. Masing-masing pompa mempunyai kapasitas 10 meter kubik (m3) per detik.
“Jadi untuk kapasitas pompa di sini, masing pompa kapasitasnya 10 m3 per detik dan ada lila pompa sehingga total ada 50 meter kubik per detik,” jelas Bambang.
Heru menuturkan bahwa stasiun pompa air ini akan melayani daerah Sunter Utara, Sunter Selatan, Kali Item, hingga Kemayoran.Sehari setelah dilantik, penjabat Gubernur DKI Heru Budi Hartono langsung memberikan arahan kepada seluruh pejabat Pemprov DKI Jakarta. Heru akan mengevaluasi program Pemprov yang dinilai tidak pas untuk warga Ibu Kota.

Partai

Institusi

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi