Promosikan Rumah Susun, Alasan Anies Baswedan Kenalkan Jakhabitat dan Galeri Huni

17 August 2022, 2:48

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meluncurkan Jakhabitat dan peresmian Galeri Huni di Taman Martha Tiahahu, Blok M, Jakarta Selatan, Selasa (16/8/2022).

Disebutkan, baik Jakhabitat maupun Galeri Huni merupakan fasilitas yang dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan hunian terintegrasi di Jakarta.

Anies menuturkan, program Jakhabitatn Galeri Huni ini dijalankan sebagai program integrasi di bidang hunian. Adapun ini seperti program integrasi lain yang sudah lebih dahulu diterapkan oleh Pemprov DKI Jakarta.

“Integrasi ini kalau di transportasi itu JakLingko, kalau di dalam integrasi hunian diberi nama Jakhabitat,” kata Anies.

Pada hunian terintegrasi ini, terdapat beberapa program yang disuguhkan Pemprov DKI Jakarta, seperti program penyedia rumah susun dengan DP Nol Rupiah hingga program penataan kampung susun.

“Nah lewat program terintegrasi ini ada program penyedia rumah susun baik lewat program DP Nol Rupiah, program rusunawa, penataan kampung, penataan kampung susun, itu semua dikelola sebagai satu kesatuan,” jelas Anies.

Adapun, Galeri Huni disiapkan bagi masyarakat, dimana masyarakat bisa datang melihat contoh huniannya di galeri tersebut. Selain dapat melihat contoh unit hunian secara langsung di Galeri Huni, Pemprov DKI juga menyediakan aplikasi Sirukim (sistem informasi perumahan dan permukiman) yang dapat diakses via JAKI.

“Nantinya, aplikasi ini akan memudahkan masyarakat, namanya Sirukim, bisa diakses lewat JAKI, Sistem Informasi Perumahan dan Permukiman,” ujar Anies.

 

Meski masih cukup lama namun nama bursa pengganti Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta telah berhembus di publik. Lalu siapa yang bisa menggeser Anies, atau mungkinkah ia kembali maju di periode kedua?


https://www.liputan6.com/news/read/5044295/promosikan-rumah-susun-alasan-anies-baswedan-kenalkan-jakhabitat-dan-galeri-huni

Partai

Institusi

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Fasum

Transportasi