Prokes dan Pola Hidup Sehat Kunci Meningkatkan Antibodi

30 May 2022, 10:09

Jakarta: Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengingatkan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes). Hal ini agar masyarakat tetap sehat dan terhindar dari segala bentuk penyakit.
 
“Disiplin prokes serta membudayakan pola hidup bersih dan sehat adalah kunci untuk meningkatkan kekebalan tubuh,” kata Budi melalui keterangan tertulis, Senin, 30 Mei 2022.
 
Budi mengatakan disiplin prokes dan pola hidup sehat mesti berjalan beriringan. Dengan begitu, perlindungan tubuh semakin optimal.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Baca: 81,80% Remaja Terima Vaksin Covid-19 Dosis Lengkap
 
Budi menyebut Kementerian Kesehatan (Kemenkes) terus menggencarkan kampanye pola hidup bersih dan sehat. Namun, tanggung jawab terbesar kesehatan masyarakat berada di tangan masing-masing individu.
 
“Masyarakat perlu sadar pentingnya aktivitas fisik untuk menjaga tubuh tetap sehat dan bugar terhindar dari penyakit berbahaya,” ujar dia.
 
Selain itu, Budi mengungkapkan tren penyakit yang sedang meningkat selain covid-19. Mulai dari hipertensi hingga diabetes.
 
“Kalau tidak kita jaga dari awal, kalau kurang olahraga, kurang gerak, rawan menyebabkan PTM (penyakit tidak menular),” tutur mantan Wakil Menteri BUMN itu.
 

(AGA)


https://www.medcom.id/nasional/peristiwa/yKXq2eDN-prokes-dan-pola-hidup-sehat-kunci-meningkatkan-antibodi

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi