Profil PT PCI Elektronik Internasional Batam yang Hangus Terbakar

8 June 2022, 11:48

Profil PT PCI Elektronik Internasional Batam yang Hangus Terbakar

Suara.com – Kebakaran besar terjadi di kawasan Panbil Industrial Estate Batam, Kepulauan Riau, Selasa malam (7/6/2022) sekitar pukul 19.15 WIB.

Api menjalar dengan cepat dan menghanguskan PT PCI Elektronik Internasional. Dilansir dari Batamnews, sejumlah karyawan tampak histeris dengan kejadian itu.

Informasi mengenai perusahaan tersebut mulai dicari banyak orang. Untuk itu, simak profil PT PCI Elektronik Internasional berikut ini.

Profil PT PCI Batam

Baca Juga:
Jadwal Pemadaman Listrik Bergilir di Batam Hari Ini 8 Juni 2022

PT PCI Elektronik Internasional merupakan anak perusahaan PCI Limited yang bergerak di bidang manufaktur elektronik dan sudah  berpengalaman selama 25  tahun. 

PCI limited menawarkan jasa untuk OEM global, layanan desain dan manufaktur di berbagai bidang seperti otomasi, otomotif, telekomunikasi, hingga medikal.

Berawal dari perusahaan manufaktur PCB, PCI terus berkembang hingga saat ini dengan memberi penawaran jasa di bidang manufaktur elektronik dan LCD.  PCI sendiri pertama kali berdiri pada tahun 1972 di Sillicon Valley, San Jose. 

Ketika permintaan untuk teknologi elit semakin meningkat, PCI mulai menawarkan manufaktur elektronik dan LCD. PCI kemudian membangun pabrik di beberapa daerah untuk menunjang bisnisnya.

Pada tahun 1990, PCI mendirikan pabrik di Batam yang menjadj salah satu perusahaan pelopor yang mengidentifikasi Batam sebagai lokasi yang hemat biaya. 

Baca Juga:
Tak Ada Korban Jiwa, Ini Pengakuan Karyawan Saat Kebakaran PT. PCI Elektronik Internasional di Batam

Tak hanya itu, pada tahun 2000 PCI juga mendirikan pabrik di Shanghai karena meramalkan China  bisa sebagai pabrik dunia. 


https://www.suara.com/news/2022/06/08/111510/profil-pt-pci-elektronik-internasional-batam-yang-hangus-terbakar

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi