Profil Polisi Teladan di Kupang Temukan Uang Jutaan Rupiah dan Kembalikan ke Pemilik

19 August 2022, 7:34

Merdeka.com – Nama Aipda Fandy Adoe dan Brigadir Richard Raja Kana menjadi perbincangan publik. Sebab, dua anggota Polantas di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) memberikan contoh kejujuran.

Saat sedang mengatur arus lalu lintas, Aipda Fandy dan Brigadir Richard mendapat laporan dari seorang wanita yang melihat kantong plastik hitam di jalan. Keduanya pun mengecek kantong plastik tersebut, ternyata di dalamnya terisi uang tunai sebesar Rp7,5 juta. Dalam kantong plastik tersebut tak ditemukan identitas namun ada slip BCA.

taboola mid article

Aipda Fandy Adoe memungut kantong plastik berisi uang itu sambil menunggu pemiliknya kembali. Namun tidak kunjung diambil saat tugasnya mengatur lalu lintas dan jam kantor selesai, uang itu dibawa ke rumahnya. Uang Rp 7,5 juta itu diduga jatuh saat pemiliknya melintas.

“Awalnya kami tidak berani buka plastiknya, padahal dalam plastik itu ada slip dan nama pemilik. Kami tunggu sampai pemilik datang dan memastikan jumlah uang utuh,” jelas Brigadir Richard Raja Kana saat ditemui, Kamis (18/8/).

Sedangkan Brigadir Richard Raja Kana yang telah mengabadikan menggunakan kamera handphonenya langsung mem-posting di salah grup Facebook terbesar di Kupang, dengan harapan bisa menemukan sang pemilik uang.

Selang beberapa saat setelah di-posting, seorang pria dengan akun bernama Feryanto Tangawila mengirim pesan inbox kepada Brigadir Richard Raja Kana. Feryanto mengatakan bahwa uang tersebut milik majikannya, bernama Suryanto Limardi, pemilik bengkel motor di sekitar Jalan Herewila, tidak jauh dari Polda NTT.

“Ada yang inbox dan kami tidak asal percaya sehingga kami suruh dia datang dengan bosnya membawa identitas, ternyata cocok sehingga uangnya kami kembalikan,” tambah Aipda Fandy Adoe.

2 dari 2 halaman


https://www.merdeka.com/peristiwa/profil-polisi-teladan-di-kupang-temukan-uang-jutaan-rupiah-dan-kembalikan-ke-pemilik.html

 

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Kab/Kota

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi