Profil Pengacara Johnny Depp Camille Vasquez yang Baru Dipromosikan Firma Hukum

8 June 2022, 11:05

Aktor Johnny Depp berdiri di ruang sidang saat reses di tengah persidangan pencemaran nama baik terhadap mantan istrinya Amber Heard, di Gedung Pengadilan Sirkuit Fairfax County di Fairfax, Virginia, AS, 27 April 2022. REUTERS/Jonathan Ernst

TEMPO.CO, Jakarta – Pengacara Johnny Depp, Camille Vasquez, menjadi rebutan setelah membawa kliennya menang dalam persidangan melawan Amber Heard yang berlarut-larut. Pengacara berdarah Latin itu dibanjiri tawaran dari Hollywood dan firma hukum yang menginginkannya di tim mereka.

Namun, firma hukum tempat dia bekerja, Brown Rudnick, tidak tinggal diam. Pada Selasa, 7 Juni 2022, firma itu mengumumkan bahwa mereka mempromosikan Vasquez sebagai mitra.

“Secara historis, kami telah merencanakan pengumuman ini untuk akhir tahun fiskal kami. Tapi penampilan Camille selama persidangan Johnny Depp membuktikan kepada dunia bahwa dia siap untuk mengambil langkah berikutnya sekarang,” William Baldiga, ketua dan CEO Brown Rudnick dalam siaran pers yang dikutip Insider.

Vasquez disebut memiliki kelebihan pada  dirinya, terutama gaya bertanya saat di persidangan yang terkadang pendiam, terkadang agresif. Dia membimbing Johnny Depp melalui kesaksiannya selama beberapa hari di tempat saksi di gedung pengadilan Fairfax, Virginia.

Vasquez, yang berbasis di California, hanyalah satu dari sembilan pengacara yang terlibat dalam kasus Johnny Depp. Dia bekerja bersama Benjamin Chew, mitra di kantor Brown Rudnick di Washington selama persidangan. Chew tampil lebih sedikit di seluruh kasus, dan mantan rekannya menggambarkannya kepada Insider sebagai memiliki gaya berbicara lembut.

Promosi cepat untuk Vasquez mungkin merupakan cara bagi Brown Rudnick untuk mempertahankannya di firma. New York Post melaporkan bahwa perusahaan lain mulai memburu untuk merekrutnya karena mereka menyadari bahwa dia adalah unicorn, pengacara yang pintar, cerdas, dan tenang yang kinerjanya yang berdampak selama persidangan. “Dan fakta bahwa dia adalah wanita kulit berwarna adalah bonus tambahan,” kata kata seorang sumber.

Menurut situs web Brown Rudnick, Vasquez memiliki spesialisasi gugatan pencemaran nama baik pihak penggugat, perselisihan kontrak, gugatan terkait bisnis, dan klaim terkait pekerjaan.

“Camille mahir dalam merumuskan strategi litigasi ofensif dan defensif untuk klien pribadi,” menurut  bio-nya. “Dia juga memiliki pengalaman luas menangani manajemen reputasi paralel dan masalah komunikasi krisis yang timbul dari keterlibatan ini.”

Pada 2021, dia dinobatkan sebagai satu dari “One to Watch” majalah Best Lawyer.  Dia sebelumnya membantu Depp dalam klaim terhadap mantan pengacaranya Jake Bloom dan mantan manajer bisnisnya Joel Mandel.

Laporan online mengatakan Vasquez lahir di San Francisco dari orang tua Kuba dan Kolombia, Leonel dan Maria Vasquez. Dia memiliki saudara perempuan seorang dokter anak di daerah Los Angeles.

Menurut halaman LinkedIn-nya, Camille Vasquez lulus pada 2006 dari University of Southern California dengan jurusan komunikasi dan ilmu politik. Dia memperoleh gelar sarjana hukumnya pada 2010 dari Southwestern Law School di Los Angeles, dan bergabung dengan Brown Rudnick pada 2018.

NEW YORK POST | INSIDER | BELATINA

Baca juga: Menang Lawan Amber Heard, Johnny Depp: Kebenaran Tak Pernah Binasa

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik Tempo.co Update untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram lebih dulu.


https://cantik.tempo.co/read/1599582/profil-pengacara-johnny-depp-camille-vasquez-yang-baru-dipromosikan-firma-hukum

Partai

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi