Profil I Dewa Ayu Firsty, Pembawa Baki Paskibraka Nasional 2022

17 August 2022, 12:47

Suara.com – Setiap upacara pengibaran bendera HUT RI, biasanya ada pembawa baki pada rombongan Paskibraka Nasional. Pembawa Baki upacara HUT RI inu selalu sukses mencuri perhatian publik. Tahun ini, siapa sih kira-kira pembawa baki Paskibra Nasional tahun ini?  Nah, berikut ini profil pembawa baki Paskibra Nasional 2022 yang menarik untuk diketahui.

Diketahui, pembawa baki Paskibra Nasional pada upacara peringatan HUT RI pada 17 Agustus 2022 di Istana Merdeka ini ditugaskan kepada siswi SMA asal Kudus (Jawa Tengah) yang bernama I Dewa Ayu Firsty.

I Dewa Ayu Firsty mendapat kehormatan untuk bertugas sebagai pembawa baki dalam prosesi kirab Bendera Pusaka serta Teks Proklamasi yang berlangsung di Istana Merdeka, jl. Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat. 

Bagi yang ingin mengetahui sosok I Dewa Ayu Firsty, simak selengkapnya berikut ini profil pembawa baki Paskibra Nasional 2022 yang menarik untuk diketahui.

Baca Juga:
Jokowi Pamer Foto Busana Adat Buton di Twitter, Warganet: Lagi Upacara Sempat-sempatnya Ngetweet

Profil I Dewa Ayu Firsty

I Dewa Ayu Firsty adalah putri tunggal dari pasangan I Dewa Gede Sri Pujono Darmayudo dan Juniati. Gadis yang akrab disapa Firsty ini kelahiran tahun 2006. Itu artinya, Firsty berusia 16 tahun. Firsty adalah siswi kelas X di SMA 2 Kudus, Jawa Tengah.

Sejak duduk dibangku Sekolah Dasar (SD), Ia selalu tertarik untuk menjadi pasukan Paskibraka. Ia pun mengaku terkejut dan sangat bahagia setelah mengetahui terpilih sebagai salah satu Paskibra Nasional 2022 mewakili Jawa Tengah.

Gadis yang memiliki tinggi 171 cm ini sebelum lolos Paskibraka nasional, Ia terlebih dulu masuk daftar 5 besar pada tahap seleksi tingkat Provinsi Jawa Tengah. Hingga akhirnya, Ia pun lolos seleksi tingkat Provinsi, dan terpilih sebagai salah satu anggota Paskibra Nasional 2022.

Sebelumnya, diinformasikan bahwa Presiden Jokowi telah mengukuhkan sebanyak 68 pelajar SMA untuk menjadi bagian dari anggota Paskibra (Pasukan Pengibar Bendara Pusaka) Nasional 2022, pada tanggal 15 Agustus 2022.

Baca Juga:
Momen Langka Upacara 17 Agustus di Istana Negara, Prabowo hingga Kapolri Goyang Ikuti Nyanyian Ojo Dibandingke

Disebutkan bahwa, pasukan Paskibraka ini terbagi dalam beberapa tim, yakni tim 17, tim 8 serta tim 45. Dari Kelompok 8 akan diambil 3 untuk bertugas sebagai pengibar bendera dan sebagai komandan kelompok 8. Adapun nama komandan kelompok 8 yaitu Rafly Tri Aditama wakil dari Provinsi Kalimantan Tengah.

Sedangkan untuk pengibar bendera ditugaskan kepada Mario Adhiyaksa Sihombing wakil dari Provinsi Sumatra Utara yang betugas sebagai pembentang bendera. Sementara yang bertugas sebagai penggerak bendera ditugaskan kepada Bramantya Rizky Wiratama wakili dari Provinsi Jawa Barat.

Untuk komandan Upcara HUT RI 2022 ditugaskan kepada Kolonel Laut (P) Andike Sry Mutia, S. Sos. Untuk komandan Kompi Paskibra ditugaskan kepada Kapten Inf. Arya Dwinanda Wijayendra, S.ST. Untuk Perwira Upacara ditugaskan kepada Brigadir Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya. 

Demikian informasi mengenai profil pembawa baki paskibraka nasional 2022 dan beberapa nama lainnya yang bertindak sebagai petugas upacara pengibaran Bendera peringatan HUT RI ke-77 pada 17 Agustus 2022. Semoga informasi ini bermanfaat.

Kontributor : Ulil Azmi


https://www.suara.com/news/2022/08/17/115452/profil-i-dewa-ayu-firsty-pembawa-baki-paskibraka-nasional-2022

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Transportasi