Presiden Terima Kunjungan Kenegaraan PM Papua Nugini

1 April 2022, 11:10

KBRN, Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi), menerima kunjungan kenegaraan Perdana Menteri (PM) Papua Nugini James Marape, di Istana Kepresidenan Bogor, Kamis (31/03/2022).

Sejumlah rangkaian penyambutan kenegaraan, berjalan dengan lancar. Dalam kunjungannya kali ini, PM James Marape ditemani Ibu Rachel Marape. 

Sementara Presiden Jokowi, terlihat didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan sejumlah Menteri. Diantaranya Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, Wakil Menteri Luar Negeri Mahendra Siregar, dan Duta Besar RI untuk Papua Nugini dan Kepulauan Solomon Andriana Supandy.

Presiden Jokowi dan PM James beserta para ibu negara, turut melakukan penanaman pohon Cendana di halaman belakang Istana Bogor.

Sesi veranda talk atau berbincang di teras belakang Istana Kepresidenan Bogor, juga dilaksanakan Presiden Jokowi dan PM James.  

Keduanya berbicara secara intens mengenai hubungan bilateral kedua negara selama ini. 

Tak lupa, PM James dan Ibu Negara Rachel turut menandatangani buku tamu negara di Istana Bogor. Selanjutnya, sesi foto bersama dilakukan mereka setelah penandatanganan buku tamu. 

Selain itu, kedua pemimpin bersama dengan delegasinya dijadwalkan juga akan melaksanakan pertemuan bilateral guna membahas kerjasama antar kedua negara di sejumlah bidang. Mulai dari sektor kemaritiman, sumber daya, hingga sektor Bea Cukai.

Sebagai informasi, PM James dan Ibu Negara Rachel tiba di Jakarta, Rabu (30/03/2022). Keduanya bersama dengan sejumlah delegasi berada di Indonesia dalam rangka kunjungan kenegaraan untuk mempererat hubungan bilateral Indonesia dan Papua Nugini.  


https://rri.co.id/nasional/peristiwa/1407206/presiden-terima-kunjungan-kenegaraan-pm-papua-nugini?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign

Partai

Institusi

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi