Presiden Jokowi Dinobatkan sebagai Bapak Pembangunan Desa

1 April 2022, 11:14

KBRN, Jakarta: Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (DPP APDESI) menobatkan Presiden Joko Widodo sebagai Bapak Pembangunan Desa.

Ketua DPP APDESI Surta Wijaya menyampaikan penobatan itu saat memberi sambutan dalam acara Silaturahmi Nasional APDESI Tahun 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (29/3/2022). 

“Kami nyatakan Bapak Presiden Jokowi sebagai Bapak Pembangunan Desa. Allahu Akbar,” teriak Surta yang langsung disambut takbir para perangkat desa. 

Surta mengatakan, penobatan tersebut diberikan APDESI karena melihat kinerja Presiden Jokowi dalam membangun desa. 

“Hal yang wajar, kita juluki Pak Jokowi sebagai Bapak Pembangunan Desa,” jelas Surta. 

Mendengar hal tersebut, Presiden Jokowi justru mengatakan bahwa para perangkat desa lah yang pantas disebut sebagai Bapak Pembangunan Desa.  

“Mengenai Bapak Pembangunan Desa, yang layak itu bapak ibu (kepala desa) semuanya. Bukan saya. Karena yang membangun desa itu bapak ibu semuanya, yang bekerja keras membangun desa itu bapak ibu semuanya. Saya itu bagian policy (kebijakan, red) di atas,” tutur Presiden.     


https://rri.co.id/nasional/peristiwa/1404918/presiden-jokowi-dinobatkan-sebagai-bapak-pembangunan-desa?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Transportasi