Prediksi Ukraina vs Makedonia Utara di Grup C Euro 2020 Kamis Malam Ini

17 June 2021, 17:39

Pemain Ukraina Roman Yaremchuk melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Belanda dalam pertandingan Grup C Piala Eropa 2020 di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Belanda, 14 Juni 2021. Pool via REUTERS/Piroschka Van De Wouw

TEMPO.CO, Jakarta – Jadwal pertandingan Ukraina vs Makedonia Utara akan hadir dalam lanjutan Euro 2020 di Bucharest, Rumania, Kamis malam, 17 Juni 2021.

Pertandingan Grup C ini akan berlangsung mulai 20:00 WIB dengan disiarkan MNCTV, iNews, dan Mola TV.

Latar Belakang Laga

Kedua tim akan mengejar kemenangan pertamanya sekaligus menjaga peluang untuk lolos ke babak 15 besar. Timnas Ukraina takluk 2-3 dari Belanda, sedangkan Makedonia Utara dikalahkan Austria 1-3.

Dengan posisinya saat ini, di urutan ketiga dan keempat klasemen, keduanya masih punya peluang lolos, sebagai salah satu dari empat tim peringkat tiga terbaik. Laga ini, seperti jadi final bagi kedua tim.

Hal itu dikaui oleh pelatih Makedonia Utara Igor Angelovski. Namun, sebagai tim debutan mereka tak silau oleh Ukraina yang bercatatan lebih mengkilap sebelum mengarungi putaran final Euro 2020. “Kami merasa tidak ada tekanan apa pun, sebaliknya Ukraina akan kecewa sekali jika gagal mencapai fase knockout,” kata dia.

Timnas Makedonia Utara. REUTERS/Mihai Barbu

Meski kalah dalam laga pertama, euforia karena berhasil menembus putaran final masih sangat besar. “Kami tak boleh membiarkan satu kekalahan menenggelamkan suasana hati kami,” kata kata bek Stefan Ristovski.

Ukraina lolos ke putaran final dengan mengesankan. Bukan hanya juara grup kualifikasi, tetapi oleh permainan atraktif dari skuad muda mereka yang ambisius. Kini, mereka bertekad melupakan kekalahan sebelumnya dan melepas kutukan fase grup Euro, yakni tidak pernah menangkan enam laga fase grup.

Pada partisipasi ketiga dalam putaran final Euro ini, Ukraina tak ingin lagi berhenti pada fase grup. “Banyak dari anak-anak ini merasa seperti berada dalam kapal yang kosong setelah laga melawan Belanda. Kita lihat saja berapa banyak dari mereka yang cukup pulih untuk melawan Makedonia Utara,” kata Andrij Shevchenko, pelatih Ukraina.

Shevchenko sudah mempelajari Makedonia Utara juga kelemahan timnya. “Kami harus memanfaatkan betul setiap peluang yang ada,” kata dia.

Dalam laga sebelumnya, Ukraina sudah mampu memamerkan energi besar untuk bangkit. Mereka sudah tertinggal dua gol dari Belanda, tapi masih bisa menyamakan kedudukan 2-2, meski akhirnya kalah. “Kami akan bermain dengan energi yang sama,” kata kapten Andriy Yarmolenko.

Selanjutnya: Bedah Taktik


https://sport.tempo.co/read/1473732/prediksi-ukraina-vs-makedonia-utara-di-grup-c-euro-2020-kamis-malam-ini

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi