Prediksi Liga Inggris: Liverpool vs Watford, The Reds Berpeluang Menyalip City

2 April 2022, 12:04

Penyerang Liverpool Sadio Mane mencetak gol ke gawang Watford dalam pertandingan Liga Inggris di Vicarage Road, Watford, 16 Oktober 2021. REUTERS/David Klein

TEMPO.CO, Jakarta – Laga pekan ke-31 Liga Inggris pada Sabtu, 2 April 2022 akan terjadi antara Liverpool vs Watford. Kedua tim akan bermain di Stadion Anfield pada Sabtu malam waktu Indonesia.

Liverpool harus memetik kemenangan jika ingin terus bersaing dengan Manchester City dalam memperebutkan klasemen puncak Liga Inggris. Kedua tim kini hanya berjarak satu poin saja dengan Manchester City ada di posisi pertama.

Jika sukses menaklukkan Watford, poin Liverpool akan menjadi 72 dan bisa melewati Manchester City. Namun posisi Liverpool bisa kembali digeser jika Manchester City bisa mengalahkan Burnley.

The Reds punya peluang cukup baik karena pada pertemuan terakhir dengan Watford mereka menang telak 5-0. Penampilan Mohamed Salah dan kawan-kawan di Liga Inggris mulai menunjukkan konsistensi setelah bisa memperkecil jarak dengan Manchester City.

Mereka meraih sembilan kemenangan beruntun dalam 10 laga terakhir di Liga Inggris. Satu laga lainnya berakhir seri 2-2 saat Liverpool bentrok dengan Chelsea pada Januari 2022. Sebaliknya, Watford baru meraih satu kemenangan dalam lima laga terakhir di Liga Inggris.

5 Pertemuan Liverpool vs Watford:

16/01/2021 – Watford 0-5 Liverpool – Liga Inggris
29/02/2020 – Watford 3-0 Liverpool – Liga Inggris
14/12/2019 – Liverpool 2-0 Watford – Liga Inggris
27/02/2019 – Liverpool 5-0 Watford – Liga Inggris
14/11/2018 – Watford 0-3 Liverpool – Liga Inggris

Kondisi Terbaru Kedua Tim:

Liverpool
Mohamed Salah dan Sadio Mane berpeluang main setelah membela Timnas di kualifikasi Piala Dunia 2022. Trent Alexander-Arnold sudah kembali ke sesi latihan, tapi kondisinya masih diragukan, begitu juga dengan Naby Keita. Andrew Robertson dan James Milner punya peluang bermain setelah dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Watford
Seusai mengalahkan Southampton 2-1 pada laga terakhir mereka, Watford diprediksi tak banyak melakukan perubahan. Joshua King yang mencetak hat-trick untuk Norwegia kemungkinan mendapat tempat di skuad utama dan bisa menggeser Joao Pedro.

Prediksi Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3)
Alisson Becker; James Milner, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Thiago; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Diogo Jota
Pelatih: Jurgen Klopp

Watford (4-3-3)
Ben Foster; Kiko Femenia, Christian Kabasele, Samir, Hassane Kamara; Moussa Sissoko, Imran Louza, Juraj Kucka; Cucho Hernandez, Joshua King, Emmanuel Dennis
Pelatih: Roy Hodgson

Prediksi Liverpool vs Watford

Liverpool selalu tampil meyakinkan kala bermain di Anfield. Peluang mereka untuk menang kerap terbuka lebar. Meski demikian, The Reds harus tetap waspada sebab Watford bisa mengejutkan kendati masih berupaya keluar dari zona degradasi Liga Inggris.

Baca: Jadwal Bola Live Sabtu 2 April 2022: MU, Liverpool, Man City, Madrid, Bayern


https://bola.tempo.co/read/1577642/prediksi-liga-inggris-liverpool-vs-watford-the-reds-berpeluang-menyalip-city