Prediksi Inggris Vs Skotlandia di Euro Malam Ini, Skuad Tiga Singa Menang Mudah?

18 June 2021, 14:39

Pemain Inggris Raheem Sterling merayakan gol ke gawang Kroasia bersama rekan setimnya dalam laga Euro 2020, di Wembley, London, 13 Juni 2021. REUTERS/Carl Recine

TEMPO.CO, Jakarta –┬áLaga putaran kedua babak penyisihan Grup D Euro 2020 antara Inggris vs Skotlandia akan berlangsung pada Sabtu dinihari nanti. Skuad Tiga Singa harus menang jika ingin mengamankan tiket ke babak 16 besar.

Menghadapi Skotlandia, Timnas Inggris memiliki modal kemenangan 1-0 atas Skotlandia. Hasil itu menambah panjang rekor apik mereka dengan delapan kemenangan beruntun sejak akhir 2020 lalu.

Skuad asuhan Gareth Southgate juga memiliki rekor mencetak gol yang impresif. Dari enam laga itu, mereka tercatat mencetak 19 gol dan hanya kebobolan satu gol.

Sementara Skotlandia mengemban misi harus menang jika ingin tetap bertahan di Euro 2020. Skuad Tartan Army menelan kekalahan 0-2 dari Republik Cek pada laga pertama. Jika kembali kalah, maka dapat dipastikan mereka akan pulang lebih cepat.

Rekor skuad asuhan Steve Clarke ternyata juga tak apik. Mereka lolos ke putaran final Euro melalui babak play-off. Skotlandia bahkan harus menggantungkan keberuntungan melalui tendangan penalti saat mengalahkan Israel dan Serbia untuk merebut satu tiket ke Piala Eropa.

Rekor pertemuan menunjukkan kekuatan kedua tim sebenarnya tak terlalu jauh. Dari 114 kali bertanding, Inggris sedikit unggul dengan mengantongi 48 kemenangan sementara Skotlandia hanya 41 kemenangan, 25 laga lainnya berakhi imbang.

Akan tetapi Skotlandia tak pernah meraih kemenangan atas Inggris sejak terakhir pada babak kualifikasi Euro 2000. Hasil terbaik mereka hanya menahan imbang Inggris 2-2 pada babak kualifikasi Piala Dunia 2018.

Dari sisi materi pemain, tak ada yang meragukan skuad Timnas Inggris. Pelatih Gareth Southgate memiliki jajaran pemain bintang mulai dari posisi penjaga gawang hingga penyerang.

Southgate disebut kemungkinan akan melakukan sedikit perubahan susunan pemain pada laga kali ini. Bek Harry Maguire dan gelandang Jordan Henderson kemungkinan akan diberikan kesempatan bermain setelah absen pada laga kontra Kroasia.

Maguire kemungkinan akan bertandem dengan John Stones sementara Tyron Mings duduk di bangku cadangan. Sementara Henderson kemungkinan besar hanya akan tampil sebagai pemain cadangan karena baru pulih dari cedera.

Dengan begitu, lini tengah Inggris akan kembali diisi oleh Declan Rice bersama Kalvin Phillips yang menunjukkan performa impresif pada laga kontra Kroasia.

Jack Grealish dikabarkan absen pada sesi latihan Selasa kemarin dan disebut masih belum dalam kondisi 100 persen. Akan tetapi Southgate tak perlu khawatir karena masih memiliki banyak opsi di posisi sayap. Duet Raheem Sterling dan Phil Foden kemungkinan akan dipertahankan untuk menopang Harry Kane sebagai penyerang tunggal. Sementara Jadon Sancho dan Marcus Rashford harus puas berada di bangku cadangan.


https://bola.tempo.co/read/1474036/prediksi-inggris-vs-skotlandia-di-euro-malam-ini-skuad-tiga-singa-menang-mudah

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi